facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 07 Desember 2019


Jumat, 29 November 2019 | Andriani


UIN Online – Mahasiswa Ilmu Hukum Angkatan 2018 UIN Alauddin Makassar menggelar inaugurasi dengan mengusung judul Konsentris Tradisi Dalam Sebuah Aksi (KONTRADIKSI). Kegiatan yang mengusung tema “Land Reform" tersebut digelar pada tanggal 29 November 2019 di Ball Room Celebes Convention Centre Kota Makassar.
Ketua Panitia, Aqil Al Waris mengatakan bahwa inaugurasi Ilmu Hukum 2018 temanya berbeda dengan inaugurasi lainnya.
“Perbedaan utama antara inaugurasi Ilmu Hukum dari beberapa jurusan yang ada adalah tema apa yang diangkat. Kebanyakan inaugurasi sebelumnya tidak menunjukkan bagaimana identitas dari jurusan mereka. Pesan-pesan yang disampaikan lewat pergelaran seninya juga tidak tersampaikan, maka kami belajar dari inaugurasi sebelummya,” paparnya.
Selanjutnya, Ia menambahkan inaugurasi tahun ini akan lebih menonjolkan jurusan Ilmu Hukum.
“Inaugurasi Ilmu Hukum 2018 hadir dengan lebih menonjolkan jurusan kami yaitu hukum, mengangkat kasus hukum, pergelaran peradilan semu, penyampaian keresahan mahasiswa yang teraktualisasikan lewat beberapa penampilan, realitas penindasan terhadap petani yang teraktualisasikan dalam beberapa penampilan. Kami dapat pastikan bahwa yang akan kami tampilkan mempunyai ciri khas tersendiri,” terangnya.
Ketua Angkatan Ilmu Hukum 2018 Akbar Supriadi menyampaikan bahwa inaugurasi bukanlah sekedar pementasan seni dan ajang eksistensi jurusan.
“Sejauh ini orang memandang inaugurasi hanya sekadar pementasan seni dan menafikkan nilai-nilai yang coba kami ejawantahkan dalam sebuah seni," ucapnya.
Menurutnya, sesungguhnya, pementasan itu hanyalah bagian dari pada perayaan dari proses yang begitu panjang telah kita jalani bersama. Dinamika, manajemen diri, saling mengapresiasi, kolektif kolegial dan solidaritas tentunya menjadi pengalaman yang sangat berharga dan Insyaallah akan berguna di masa yang akan datang.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]