facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 06 Desember 2019


Jumat, 29 November 2019 | Andriani


UIN Online – Mahasiswa jurusan Ekonomi Islam (Ekis) berhasil meraih Juara II setelah bersaing dalam kompetisi Call For Paper Syariah Finance Expo (SFE). Kompetisi tersebut dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta pada tanggal 5 November hingga 8 November 2019.
Tiga mahasiswa tersebut adalah Ega Rusanti, Westi A dan Muh Ihsan. Terdapat tiga tahapan yang dilalui mereka yakni, seleksi abstrak, seleksi full paper, dan seleksi presentasi karya yang diikuti beberapa Universitas ternama di Indonesia.
Salah seorang mahasiswa Westi mengatakan bahwa tema penelitian yang diangkat merupakan pengembangan wakaf pesantren melalui aplikasi yang dibuat sendiri.
“Tema penelitian yang diangkat dalam penyusunan paper ini adalah pengembangan wakaf pesantren melalui aplikasi yang kami ciptakan sendiri. Kita namakan aplikasi tersebut dengan KAFTEN (Wakaf untuk Pesantren). Kompetisi ini dibuka mulai awal Agustus dan alhamdulillah, kami mendapat juara kedua mengalahkan beberapa finalis lainnya,” jelasnya ketika ditemui usai
penyerahan tropi. Selasa (26/11/2019).
Pencapaian ini disambut gembira oleh pihak civitas akademik UIN Alauddin Makassar terutama untuk jurusan Ekonomi Islam. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Jurusan Ekonomi Islam Ahmad Efendi SE MM.
“Kami mengucapkan selamat sekaligus berterima kasih kepada Tim Paper yang telah mencetak prestasi dan mengharumkan nama baik jurusan di tingkat nasional,” ucapnya.
Tambahnya, dengan pencapaian ini diharapkan mampu mengembangkan kompetensi dan perencanaan yang lebih baik untuk meraih prestasi mahasiswa terutama di bidang kepenulisan.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]