facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 07 Desember 2019


Jumat, 29 November 2019 | Andriani


UIN Online – HMJ Peradilan melaksanakan penutupan Peradilan Kompetisi (Perkomsi) yang dirangkaikan dengan pengumuman juara. Kegiatan tersebut mengangkat tema ”Memperat Silaturahmi Peradilan Agama" di Leacture Theatre (LT) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). Selasa (26/11/2019).
Dalam acara penutupan tersebut dihadiri oleh  Wakil Dekan (Wadek) III Bidang Kemahasiswaan FSH Dr M Saleh Ridwan, Ketua Jurusan Peradilan yang saat ini dikenal sebagai Hukum Keluarga Islam (HKI), para dosen FSH dan peserta lomba pada kegiatan Perkomsi.
Dalam sambutannya, Wadek III FSH merespon positif kegiatan yang dilakukan oleh HMJ Peradilan ini.
“Karena ini adalah lomba, maka ada dua hal yang perlu dicapai sesuai dengan tema yang ditentukan panitia. Pertama adalah membangun prestasi dan yang kedua membangun ukhuwah islamiyah, menjaga silaturahmi serta menjaga persaudaraan sesama mahasiswa peradilan maupun di jurusan lain,” ujarnya.
Lanjut, ia berharap agar kegiatan ini bisa menjadi contoh di jurusan lain yang ada di Fakultas Syariah dan Hukum.
“Semoga jurusan lain yang ada di FSH juga melakukan kegiatan internal jurusan dan peradilan menjadi contoh untuk jurusan lain sebagai yang pertama melakukan kegiatan seperti ini,” harapnya.
Dalam susunan pengumuman lomba terdapat empat cabang lomba yakni keagamaan, seni, olahraga dan debat yang saat itu diumumkan.  Peserta mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 22 November hingga 24 November 2019.
Ketua Panitia, M Arsyi Wahab menuturkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mahasiswa HKI tak terlepas juga alumninya dapat mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki.
“Kegiatan ini adalah ajang untuk bersilaturahmi dan mengembangkan skill sesama mahasiswa jurusan Peradilan maupun alumni. Di mana jurusan Peradilan yang sekarang berubah menjadi Hukum Keluarga Islam (HKI) adalah rumah kita. Di peradilan tak ada mayoritas dan minoritas yang ada hanya solidaritas. Kunci dari solidaritas adalah loyalitas,” tuturnya.
Di samping itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Muhammad Arif Akbar juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu langkah awal untuk berlomba ke tingkat Fakultas, Universitas dan Nasional. 
"Jadi, teman-teman yang belum dapat juara jangan berkecil hati karna ini adalah langkah awal bagi teman-teman semua,” tutupnya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]