facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 06 Desember 2019


Selasa, 26 November 2019 | Ism


UIN Online – Pengelola Jurnal Al-Daulah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar menggelar pelatihan penguatan kemampuan penulisan bagi sivitas akademika, yang diselenggarakan di Hotel Grand Asia, Kamis (21/11/2019).

Pelatihan tersebut dimaksudkan sebagai upaya dari pihak pengelola jurnal Ad-Daulah untuk memfasilitasi sivitas akademika dalam meningkatkan kemampuan penulisan karya ilmiah berbasis jurnal, baik jurnal nasional maupun jurnal internasional bereputasi.

Managing Editor Jurnal Al-Daulah, Subehan Khalik mengatakan bahwa animo dari sivitas akademika khususnya para dosen lintas fakultas di UIN Alauddin Makassar, cukup tinggi untuk memanfaatkan kegiatan seperti ini.

“Untuk merespon animo tersebut, kami berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan serupa secara berkelanjutan,” ujarnya.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung dari pagi hingga sore ini menghadirkan pembicara yang berkompeten dan berasal dari beberapa kampus ternama di Makassar, seperti Prof. Dr. Irwansyah, M.H (Unhas), Prof. Muslimin Kara, Prof. Dr. Yaumi (UIN), dan Prof. Dr. Idham (UNM).

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin, Dr. Muammar Muhammad Bakry dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh pengelola Jurnal Al-Daulah. Ia dan berharap kegiatan ini akan berimplikasi pada meningkatnya publikasi karya ilmiah dari para dosen, yang pada akhirnya akan berkontribusi nyata pada kemajuan institusi.

“Menulis itu merupakan perwujudan dari perintah Al-Quran, perintah membaca dalam salah satu Ayat Al-Quran jangan dimaknai hanya sebatas membaca, tetapi hasil bacaan tersebut seyogyanya dituangkan dalam tulisan,” harapnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]