facebook

twitter

email
Bahasa :
Rabu, 20 November 2019


Rabu, 06 November 2019 | Ism


UIN Online – Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama menerima Kunjungan Penjajakan Kerjasama dari The Conversation Indonesia, sebuah Media Online nirlaba yang menerbitkan artikel popular kolaborasi antara Dosen dan Jurnalis.  Rabu, 6/10/2019.

The Conversation Indonesia (TCID) awalnya lahir Tahun 2011 dari Australia ide awalnya untuk memasyarakatkan ilmu pengetahuan. Di Indonesia berdiri Tahun 2017 di rintis oleh Prof Sankot Marzuki Ketua Asosiasi Ilmu Pengetahuan Indonesia. Dana awal pendirian The Conversation Indonesia berasal dari Lembaga Donor Luar Negeri seperti Open Society.

Dalam kunjungannya Pihak TCID yang diwakili oleh Fito Radianto selaku Business Development Partnership Manager menawarkan kerjasama bagi Dosen dan Mahasiswa S3 dapat mengirimkan Tulisan Ilmiah, Hasil Penelitian ataupun Opini untuk dimuat pada Media The Conversation Indonesia. Standar Tulisan sekitar 800 kata.  Mereka Juga menawarkan Training Menulis Populer bagi Dosen dan Pegawai.

Sementara itu Wakil Rektor 4 Dr. H. Kamaluddin dalam penerimaannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan TCID dan memberikan banyak informasi baru.  Beliau mengharapkan Pihak TCID dapat membantu komunikasi  ke Pihak Dikti agar Tulisan Dosen UIN Alauddin yang nantinya dimuat di Media Online TCID dapat diperhitungkan sebagai kredit Point bagi Dosen dan bagi Institusi sehingga menunjang Point Akreditasi Prodi dan Universitas. Ditambahkan pula bahwa semoga Kerjasama ini dapat segera perkuat dengan Membuat Surat Dukungan dan MoU serta MoA,  tutupnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]