facebook

twitter

email
Bahasa :
, 18 Agustus 2019


Sabtu, 03 Agustus 2019 | Asrullah


UIN Online– 3 Mahasiswa UIN Alauddin Makassar mengikuti pembukaan dan pelepasan peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II tahun 2019, di kantor pusat PT Semen Tonasa Biringere-Pangkep Jumat, 02 Agustus 2019.

Jumlah peserta yang mengikuti pembukaan sebanyak 32 orang dan telah melakukan beberapa tahapan seleksi yang diberikan oleh Kementerian BUMN.

GM of Human Capital Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer mengatakan, PMMB tersebut merupakan program Kementrian BUMN berkolaborasi dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta (PTNPTS). Yang teknisnya dilaksanakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Wakil rektor III bidang kemahasiswaan Prof. Aisyah Kara juga turut mendampingi pelepasan PMMB Mahasiswa UIN Alauddin diantaranya Andi Fathur Radhy (Jurnalistik), Muhammad Akbar (Manajemen Dakwah) Muhammad Azmi (Teknik Informatika). Beliau menghadiri pembukaan dan pelepasan mahasiswanya perihal agar mewujudkan sinergitas antara BUMN dengan perguruan tinggi demi menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berjiwa enterpreneursip sesuai kebutuhan BUMN. Hal ini mewujudkan link and match antara dunia industri dengan perguruan tinggi.

“Setidaknya banyak benefit dan pengalaman yang akan diperoleh oleh mahasiswa, kampus dan BUMN. Khususnya mahasiswa, akan mendapatkan kesempatan pengalaman dan yang peling penting adalah integritas keilmuan untuk diaplikasikan di lingkungan kerja”. Ungkapnya.

Mahasiswa yang mengikuti PMMB di Semen Tonasa sudah melewati proses seleksi yang ketat. Sebelumnya 64 mahasiswa diseleksi oleh internal kampus sesuai bidang keilmuannya, dari situ mengerucut menjadi 32 peserta. PMMB akan berlansung selama 6 bulan dan ditugaskan di beberapa unit kerja sesuai latar belakang keilmuannya. (*).

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]