facebook

twitter

email
Bahasa :
, 22 September 2019


Jumat, 24 Mei 2019 | Andriani


UIN Online – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA UIN Alauddin Makassar akan menggelar Tadarus Sastra. Kegiatan ini bertema Nun: Mewicara Bahasa Ibu, yang akan dilaksanakan di Kementerian Agama, Kabupaten Gowa setelah salat tarawih 22 Mei 2019 mendatang.

Kegiatan Tadarus Sastra ini mengundang berbagai kalangan mahasiswa, masyarakat serta narasumber dari latar belakang yang berbeda. Diantaranya Andi Mantra Bumi (Budayawan), Luna Vidya (Sastrawan), Muhammad Ridha (Akademisi) dan masih banyak lagi yang akan mengisi diskusi ini.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan adanya panggung ekspresi, beberapa pementasan delegasi Pekerja Seni Kampus se-Kota Makassar, diskusi Nun: Mewicara Bahasa Ibu, Tadarus Puisi dan ditutup dengan sahur bersama.

Ketua Umum UKM SB eSA, Reski Adi Sijaya menuturkan bahwa kegiatan Tadarus Sastra ini merupakan kegiatan tahunan dari UKM SB eSA.

Tujuan dari kegiatan ialah sebagai wadah untuk para generasi kreatif khususnya para peminat-peminat sastra. Bukan hanya persoalan silaturahmi semata, melainkan sebagai bentuk pengakuan bahwa peran sastra dalam kehidupan merupakan salah satu sumber ilmu pengetahuan guna untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual, intelektual, kultural dan kualitas kepribadian setiap manusia. Di sisi lain yaitu untuk mempertahankan eksistensi UKM SB eSA dalam menjunjung tinggi peranannya di bidang seni dan budaya, ucapnya.

Ketua Panitia Tadarus Sastra, Syamsul Alank dari anggota cabang Seni Kertas Sastra juga mengucapkan bahwa Tadarus Sastra adalah lentera dari gelap untuk dapat melihat dan mendengar karunia Tuhan.

Tadarus Sastra adalah lentera dari gelap, dimana kita bisa melihat dan mendengar karunia Tuhan lewat orang-orang yang diridai Allah, gelap adalah pertanyaan-pertanyaan dalam diri setiap orang yang hadir dan terlibat, katanya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]