facebook

twitter

email
Bahasa :
, 18 Agustus 2019


Selasa, 07 Mei 2019 | Muh. Aswan


UIN Online - Generasi Baru Indonesia (GenBI) wilayah Sulawesi Selatan Deputi Kesehatan sedang melaksanakan kegiatan GenBI Care for Health dan GenBI Sharing 2019.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Mei 2019 di Panti Asuhan Fahmi di Jalan Daeng Tata, Tamalate, Makassar yang dihadiri oleh anak Panti Asuhan beserta anak GenBI sebagai peserta di acara tersebut. 
Dalam kegiatan ini, tema yang diusung "Generasi Cinta Sehat Siap Beri Energi Untuk Negeri", anak-anak tersebut diajar untuk menjalani pola hidup yang sehat. Kegiatan ini diisi dengan melaksanakan senam bersama, bermain games, kemudian di lanjutkan dengan bersih-bersih di lingkungan sekitar Panti. Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan GenBI Sharing 2019 dengan mengusung tema "Pola Makan Tak Teratur? Berbahayakah?" dengan menghadirkan Sri Rezki Wahdaniah J yang merupakan
Mahasiswa Kedokteran UINAM sebagai narasumber. 
Pada kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak tentang pentingnya hidup sehat, gemar untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, serta menjaga pola makan agar terhindar dari berbagai penyakit. 
Nisa selaku pengurus dari Panti Asuhan Fahmi mengaku senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini, karena anak-anak Panti diajak aktif bermain games dan menjawab pertanyaan dari pemateri serta di beri pemahaman tentang pola hidup sehat. 
Selain itu, Kamaluddin selaku Ketua Panitia ada kegiatan ini berharap bahwa kegiatan ini rutin diadakan oleh GenBI. "Harapan saya semoga kedepannya kegiatan seperti ini semakin lebih sukses lagi,  dan GenBI lebih giat lagi dalam melaksanakan kegiatan dan tentunya memiliki manfaat yg besar terhadap adek-adek di panti asuhan guna pentingnya menjaga kesehatan". Ungkap mahasiswa jurusan Ilmu Politik UINAM tersebut. 
Ia pun berharap semoga GenBI Sulsel lebih giat lagi mengadakan sosialisasi kesehatan dengan rutin dan terus memberikan Energi Untuk Negeri. 
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]