facebook

twitter

email
Bahasa :
Selasa, 21 Mei 2019


Selasa, 07 Mei 2019 | Muh. Aswan


UIN Online -  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar membuka pendaftaran Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional tingkat mahasiswa dengan mengambil tema "Peran Matematika dan Ilmu Teknologi dalam Mempersiapkan Generasi Milenial untuk Menyambut Revolusi 4.0".

LKTI Nasional ini merupakan rangkaian  dari Ajang Kompetisi Matematika (Angka) 2019 yang pertama kali digelar oleh HMJ Matematika untuk tingkat mahasiswa. Sebelumnya LKTI ini hanya tingkat SMA di wilayah Sulselbar.

Pendaftaran dibuka dua gelombang, gelombang pertama tanggal 30 April hingga 30 Mei dan gelombang kedua tanggal 30  April sampai 16 Juni 2019.

Adapun topik yang diperlombakan, yaitu keuangan digital, stabilitas ekonomi, lingkungan hidup, peran statistik, sains dan teknologi.

Menurut Ketua HMJ Matematika Muh Irwan menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa se-Indonesia mampu menciptakan karya melalui penelitian yang berguna bagi mahasiswa secara khususnya dan masyarakat indonesia secara umumnya untuk menyambut era revolusi industri 4.0

"Melalui kegiatan ini mahasiswa mampu menciptakan karya yang berguna bagi mahasiswa era revolusi industri 4.0," ungkapnya.

Senada dengan itu, ketua panitia Angka 2019 Akram berharap agar kegiatan yang dilaksanakan ini dapat diapresiasi sekaligus menaikkan citra himpunan dan jurusan kedepannya.

"LKTI ini juga bertujuan untuk meningkat potensi dan kreatifitas dibidang karya tulis yang kami rasa sangat penting untuk mahasiswa", harapnya.

Untuk info selanjutnya, calon peserta dapat menghubungi panitia Angka di Instagram: @angkauinam2019

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]