facebook

twitter

email
Bahasa :
Selasa, 21 Mei 2019


Sabtu, 09 Maret 2019 | Andriani


UIN Online – Bank Indonesia membuka pendaftaran penerimaan beasiswa Bank Indonesia (BI), untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh daerah di Sulawesi Selatan. Pendaftaran beasiswa tersebut dibuka sejak Kamis (14/2/2019) hingga 22 Februari 2019 lalu.
Penerima beasiswa BI tersebut akan bergabung dalam komunitas penerima beasiswa BI, yakni Generasi Baru Indonesia (Genbi).
Ketua GenBi wilayah Sulsel, Andi Muhammad Alief Ichwan Mawladri, menjelaskan, di Sulsel ada 3 PTN yang menerima beasiswa BI tersebut.
Ketiganya adalah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dengan kuota 50 orang, Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan kuota 20 orang, dan Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan kuota 40 orang.
Khusus Unhas mendapatkan Beasiswa jenis Beasiswa Unggulan yang mensyaratkan minimal toefl 500, sementara UIN dan UNM mendapatkan beasiswa jenis reguler tanpa minimum toefl. Jadi tidak disyaratkan toefl untuk yang reguler. Nominal jumlah yang diterima oleh beasiswa reguler dan beasiswa unggulan itu berbeda, dan lebih besar nominal beasiswa unggulan, paparnya.
Melalui GenBi para penerima beasiswa Bank Indonesia tersebut diharap mengembangkan 3 fungsi, yakni agent of change bagi masyarakat, garda depan Bank Indonesia yang membantu menyampaikan informasi kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (front lines) serta disiapkan untuk menjadi pemimpin Indonesia dimasa mendatang ( Feature Leaders).
Seleksi penerimaan terbagi menjadi dua tahap, yaitu administrasi dan tahap wawancara. Peserta yang lolos tahap administrasi akan diundang mengikuti seleksi wawancara, ujar Alief.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]