facebook

twitter

email
Bahasa :
, 24 Maret 2019


Selasa, 05 Maret 2019 | Andriani


UIN Online - Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) beserta Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika UIN Alauddin Makassar mengadakan Sosialisasi Jurusan Fisika di enam Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung empat hari. Selasa (05/03/2019)
Sosialisasi ini diadakan dengan turun langsung ke sekolah SMA/MA/SMK yang ada di Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai. Dari keenam Kabupaten ini, mahasiswa dan jurusan Fisika berhasil mendatangi sekitar 24 sekolah. 
Sasaran sosialisasi dalam hal ini siswa/siswi kelas XII, dengan bertemu langsung dengan siswa-siswi dikelas-kelas tanpa mengganggu proses belajar mengajar. Tim sosialisasi menjelaskan tentang jurusan fisika, visi-misi jurusan fisika yang baru dan prospek kerja, jalur pendaftaran, tenaga pengajar atau dosen, membagikan pamflet serta pengenalan organisasi.
Ketua HMJ-Fisika periode 2019 Muamar Kadhafi menjelaskan tentang jalur penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) untuk Jurusan Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin Makassar, yakni jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dan Ujian Masuk Mandiri (UMM). 
Muammar Kadhafi berharap dengan kegiatan ini mampu mengenalkan kepada para siswa bahwa fisika itu tidak sesulit yang dibayangkan, dan menambah minat calon mahasiswa baru untuk mendaftar di Jurusan Fisika.
Ketua Jurusan Fisika, Sahara, S.Si., M.Sc., ph.D berharap masyarakat semakin percaya untuk memberikan amanah putra putrinya untuk kuliah di jurusan Fisika UIN Alauddin Makassar. "Kegiatan ini terlaksana dengan lancar, ucapnya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]