facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 17 Januari 2019


Jumat, 28 Desember 2018 | Asrullah


UIN Online - UIN Alauddin Makassar kembali menggelar wisuda sarjana dan Program Pascasarjana angkatan ke-82 Periode Desember 2018 di Gedung Auditorium kampus UIN Samata Gowa, Rabu (26/12/2018).

Rektor UIN Alauddin Prof Musafir dalam pesan pesan al jamiahnya menyampaikan keberhasilan civitas UIN Alauddin dalam meraih akreditasi institusi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Rektor menyebut ini sebagau kado terindah dan termanis dalam sejarah IAIN/UIN Alauddin yang tahun ini telah memasuki usia 53 tahun, kata Prof Musafir yang disambut tepuk tangan meriah.

Raihan tersebut kata Prof Musafir juga sekaligus menempatkan UIN Alauddin Makassar sejajar dengan UIN Jakarta, UIN Sunan Kalijaga serta UIN Malang yang lebih awal telah mendapatkan akreditasi A.

Sementara dalam konteks perguruan tinggi negeri di Kota Makassar, prestasi ini membuat UIN Alauddin selevel dengan Universitas Hasanuddin dan Universitas Negeri Makassar termasuk Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Wisuda periode Desember ini diikuti 1.112 wisudawan yang merupakan Diploma III, Sarjana, Magister dan Doktor berasal dari delapan fakultas dan program pascasarjana.

Sementara wisudawan terbanyak disumbang oleh Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sebanyak 227 lulusan. Terbanyak kedua ditempati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebanyak 174 dan posisi wisudawan terbanyak ketiga berasal dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Sementara wisudawan paling sedikit daru program paacasarjana yang hanya diikuti 21 lulusan dan 73 wisudawan dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Rektor UIN Alauddin dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan orangtua wisudawan atas gelar yang dicapai.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]