facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 17 Januari 2019


Jumat, 28 Desember 2018 | Asrullah


UIN Online - Prof St Aisyah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar menerima penghargaan dari Gubernur Sulawesi selatan kategori Child Protection Champion di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi selatan, Kamis, (27/12/2018). 

Penghargaan ini yang diserahkan langsung oleh Ketua Darmawanita Sulsel, Liestiary F Nurdin, Dalam rangka Hari Ibu ke 90. 

Prof St Aisyah menganggap penghargaan ini diperolehnya Tidak ada lepas dari kontribusi personal dan juga institusi sebagai aktifis gender dan anak dari UIN Alauddin Makassar.

Sejumlah penelitian pun sudah dilakukannya seperti pernikahan anak dibawah umur, juga penelitian sunat perempuan. Selain itu wanita kelahiran Bima Nusa Tenggara Barat ini aktif menjadi narasumber dan jadi resource person bidang pengarusutamaan gender dan anak dalam perspektif Islam, baik  tingkat kelembagaan maupun komunitas.

Selain itu, Prof Aisyah juga menggelar kerja sama denga perbagai pihak.  Misalnya Unicef, KPPA di tingkat nasional maupun regional. Bahkan ia juga menjadi bagian tim di ICJ (Institute for Community Justice) dalam mengkaji secara sistematis pencegahan perkawinan anak di Sulsel.

Prof St Aisyah beranggapan mungkin faktor ini yang menjadi pertbangan pihak Pemerintah Provinsi memberikan penghargaan Child Protection Champion kepadannya.

Prof St Aisyah berharap, kedepanantara laki-laki dan perempuan saling menghargai dan mensupport dalam segala aspek. Juga menghargai hak hidup, pendidikan, dan kesejahteraan anak terutama anak perempuan karena rentan terhadap pelecehan seksual dan kekerasan lainnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]