facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 15 Desember 2018


Senin, 26 November 2018 | Asrullah


UIN Online - Dr Mohd Sabri AR  Ketua Program Studi Dirasah Islamiyah (Islamic Studies) Pascasarjana UIN Alauddin hari ini Senin, 26 November 2018 resmi dilantik sebagai Direktur Pengkajian Materi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Ruang Dewan Pengarah Lt 1 Gedung BPIP Jalan Veteran III Nomor 2 Jakarta Pusat. 
Kabar gembira bahwa dirinya terpilih sebagai salah satu petinggi BPIP setelah mendapakan undangan khusus dari Gedung Wantinpres RI, dalam hal ini ditandatangani oleh Sekretaris Utama BPIP, Karjono, pada Kamis (22/11/2018).
Sejumlah ucapan selamat pun disampaikan melalui group whatsapp oleh civitas UIN Alauddin. Diantaranya Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Prof Dr Abd Rasyid mengatakan: Selamat dan sukses kepada kakanda Dr Mohd Sabri AR  atas undangan pelantikan dalam jabatan pimpinan tinggi di lingkungan BPIP di Jakarta.
Menurut Dr Mohd Sabri AR, bidang pengkajian materi, lebih kepada penguatan posisi pancasila sebagai ideologi negara. Hal ini mengandaikan, bahwa pembangunan karakter bangsa (nation character building ) menjadi sebuah keharusan sejarah (historical necessity) yang tak bisa ditawar. Penguatan yang diwakili secara konseptual melalui Lima Sila yang mesti ditopang nilai-nilai luhur yang dijunjung dan hidup di tengah masyarakat baik yang berbasis agama, kearifan atau pun budaya.
Gagasan-gagasan Dr Mohd Sabri AR terkait kajian pancasila dan kearifaan Bangsa Indonesia banyak dijumpai di sejumlah media cetak dan online di Makassar sebagai kolumnis tetap. Selain itu juga, lelaki Kelahiran Ujungpandang, 14 Juli 1967 ini rutin menuangkan kedalaman khasanah pemikirannya melalui channel youtube voicealauddin (www.youtube.com/voicealauddin) dengan program Khasanah dan lentera Ramadhan.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]