facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 15 Desember 2018


Sabtu, 24 November 2018 | Andriani


UIN Online - Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Alauddin Makassar menggelar seminar kebudayaan. Dengan mengusung tema Budaya Sulawesi Selatan dalam menghadapi tantangan globalisasi dan perkembangan peradaban, kegiatan ini digelar di Lecture Theater (LT) Universitas. Jumat (23/11/2018)

Pemateri kegiatan ini Kepala Bidang Sejarah dan Cagar Budaya Dishubpar Provinsi Sulawesi Selatan Hj Andi Nurhuda SE MM, Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar Dr Irwanti Said MPd, serta Dosen Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar Zulkifli.
Kepala Bidang Sejarah dan Cagar Budaya Dishubpar Provinsi Sulawesi Selatan Hj Andi Nurhuda SE MM mengatakan bahwa peran generasi muda untuk cinta budaya agar budaya tetap terjaga dan lestari. Saatnya mahasiswa merevitalisasi pemikiran dengan hal menjaga budaya, tuturnya.
Ia mengungkapkan bahwa warisan budaya di Sulawesi Selatan masih minim kajian. Olehnya, tugas para mahasiswa dan seluruh akademisi kampus membantu dalam hal riset budaya.
Mengisi waktu luang mahasiswa untuk membincangkan budaya. Kekayaan budaya di Sulawesi Selatan yang melimpah oleh karena itu harus dijaga dan dicintai, ucapnya.
Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar Dr Irwanti Said MPd menuturkan, perubahan itu mutlak. Hebatnya arus globalisasi kecerdasan semakin meningkat dan kejahatan itu merajalela, pungkasnya.
Perubahan dilatar belakangi oleh berbagai aspek. Menurutnya, perubahan inilah yang harusnya disikapi. Tidak bijak jika kita menyalahkan generasi sekarang dengan perkembangan zaman dan tidak juga membandingkan masa lalu dengan masa kini, paparnya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]