facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 19 November 2018


Kamis, 08 November 2018 | Andriani


UIN Online – Syamsul Maarif, Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar  mewakili Organisasi kepemudaan Karang Taruna se-Indonesia dalam kegiatan Annual Global Learning Event Empower Youth For Work. Kegiatan skala Internasional tersebut berlangsung selama tanggal 3 hingga 11 November 2018 di Addis Abab, Ethiopia. Minggu (04/11/2018)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Oxfam atau organisasi nirlaba dari Inggris tersebut bertujuan untuk memberdayakan anak muda di wilayah pesisir pedesaan yang rentan terhadap dampak perubahan iklim, mendapatkan pekerjaan yang layak dan memperoleh peluang kewirausahaan.

Syamsul terpilih karena telah mempresentasikan kreatifitasnya dengan menciptakan olahan makanan berbahan dasar ikan. Saya mempresentasikan olahan makanan berbahan dasar daging Ikan tuna seperti, bakso ikan kepada pihak Oxfam, paparnya.

Ia bergelut dalam organisasi Karang Taruna Cinta Bahari, Desa Borimasunggu, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros. Organisasi tersebut merupakan organisasi yang ada di Desa dengan pendekatan sosial.

Lanjutnya, Syamsul berharap agar seluruh pemuda dan pemudi seluruh Indonesia mampu berprestasi dan bermanfaat bagi sesama. Jadilah pemuda yang bermanfaat. Ibarat air mengalir yang menjadi sumber kehidupan bagi tiap unsur yang dilaluinya, ucapnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]