facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 19 November 2018


Minggu, 28 Oktober 2018 | Asrullah


UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menggelar Plano Camp. Kegiatan dilaksanakan selama 19 hingga 21 Oktober 2018 di Batalyon Zeni Tempur VIII/SMG, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Dengan mengusung tema Menciptakan Generasi Yang Berintelektual dan Berkompetensi Dalam Mewujudkan Generasi Berintegritas, perserta kegiatan yang merupakan mahasiswa PWK diberi materi terkait PWK, kerangka berpikir ilmiah, membuat perencanaan masa depan berdasarkan empat konsep yaitu, children city, green city, compact city, smart city yang dibentuk dalam beberapa kelompok.

Ketua HMJ PWK, Andi Syahrul Habibi mengatakan bahwa plano camp ini merupakan kegiatan ilmiah yang berupa kajian materi perkuliahan dengan menggunakan pendekatan keilmuan terhadap objek di luar kelas yang terkait dengan jurusan. Kegiatan ini salah satu penunjang pengembangan materi kuliah yang memiliki peranan penting dan strategis mengingat kajian mata kuliah program studi tertentu banyak membutuhkan kajian lapangan, ucapnya.

Lanjutnya, Plano Camp ini dilakukan oleh mahasiswa yang didampingi oleh dosen pembimbing dan senior pada saat dilapangan. Ini sebagai upaya untuk membangun kemampuan praktik dan memperkenalkan mahasiswa ke dunia kerja secara nyata dan terjun ke lapangan, paparnya.

Ketua Jurusan Muh Anshar senang akan kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus HMJ PWK. Dengan pelaksanaan Plano Camp, ini sesuatu yang membanggakan. Selain pelaksanaan proker yang hampir terselesaikan, proker HMJ PWK juga termasuk yang terbanyak di FST, ungkapnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]