facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 15 Desember 2018


Jumat, 05 Oktober 2018 | Andriani


UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar seminar nasional dengan mengusung Teknopreneur Berbasis Ekonomi Syariah Menghadapi Revolusi Industri 4.0. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Kamis (04/10/2018)
Pemateri yang dihadirkan merupakan guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Nasir Hamzah dan CEO dan Founder PT. Ammana Fintek Syariah, Lutfi Adhiansyah Mufti. 
Hamzah Nasir dalam materinya mengatakan bahwa menjadi seorang wirausaha ada lima hal yang perlu diperhatikan yakni, pimpinan, modal, produk, media sosial dan pasar.
Tambahnya, menjadi seorang wirausaha harusnya mengetahui kebutuhan pasar sehingga dalam membuat dan menciptakan produk baru dapat diterima langsung oleh masyarakat.
Sementara itu, Lutfi Adhiansyah Mufti menggambarkan perkembangan era industri. Industri sebelumnya yaitu 1.0 dimana teknologi menggunakan tenaga uap, kemudian 2.0 di produksi massal dan berubah menjadi energi listrik, 3.0 listrik menjadi sistem IT yang otomatis, kemudian saat ini 4.0 teknologi cyber fisik, paparnya.
Ia menuturkan bahwa menjadi seorang Enterpreneur Syariah sebaiknya kenali lebih dulu syariat dan akad-akad. Hal ini agar pemahaman yang didapatkan dapat di implementasikan dalam usaha yang dijalankan.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Hafsan
16 Oktober 2018

Tenaga pendidik dan peneliti pada Jurusan ... Selengkapnya



oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]