facebook

twitter

email
Bahasa :
Selasa, 16 Oktober 2018


Kamis, 04 Oktober 2018 | Asrullah


UIN Online - Muhammad Ridha, Dosen Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar kembali melahirkan sebuah buku berjudul Melawan Rezim Infrastruktur, Buku ini menjadi buku ke delapan Muhammad Ridha.

Buku ini diterbitkan Social Movemen Institute (SMI) Jogjakarta bekerjasama dengan Carabaca Makassar. Buku ini dibandrol sebesar 85 ribu perbuah.

Menurut, Muhammad Ridha, Secara keseluruhan, buku ini mengulas sejarah infrastruktur jalan di Indonesia, hingga gerakan anti sosial yang acap tisingkirkan. Ia mengaku, lewat bukunya ini, ia ingin menjelaskan bagaimana operasi kapital dalam sebuah pembangunan infrastruktur bekerja.

Di buku ini bukan hanya kritik pembangunan infrastruktur Joko Widodo, tapi juga rezim-rezim sebelumnya yang memainkan peran dalam pembangunan infrastruktur. Meski saya mengulas 1 bab soal rezim SBY dan Jokowi memandang Infrastruktur, ujarnya.

Selain itu juga, buku ini dinilainya berbeda dengan buku ekonomi politik lainnya lantaran menggunakan pendekatan marxian. 

Saya menterjemahkan ekonomi politik Marx dalam buku ini untuk melakukan kritik ekonomi politik infrastruktur. Yang lain kebanyakan kritik ekonomi politik biasa. Ungkapnya kepada reporter uin-alauddin.ac.id, Rabu (3/10/2018).

Buku ini sudah dipesan pusat informasi kompas, LIPS Jakarta, beberapa lembaga lain. Juga beberapa individu dari akademisi dan aktifis. Jika tertarik membeli buku ini dapat menghubungi Muhammad Ridha dengan nomor 0812-4140-4323.

 
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]