facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 15 Oktober 2018


Kamis, 27 September 2018 | Asrullah


UIN Online - Himpunan Mahasiswa Bidik Misi (Himabim) UIN Alauddin Makassar menjadi tuan rumah festival Bidikmisi Nasional 2018 dengan mengangkat tema Membangun sinergitas kemitraan dalam SDGs 2030, berlangsung di Auditorium kampus II UIN Alauddin, Senin (24/9/2018).
Kegiatan ini diikuti sebanyak 152 peserta dari 51 Perguruan tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia. Mereka selanjutnya akan mengikuti lomba diantaranya debat umum, esai, cerita inspiratif, dan pidato, sebagai rangkaian Festival Bidik Misi.
Burhanudin Rabbani Selaku Ketua Panitia Festival Bidik Misi Mengatakan Kegiatan ini merupaka program kerja pengurus Himabim dan menjadi pelaksana pertama  Fetival Bidik Misi di Indonesia Timur
Mahaisiswa jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan ini berharap dari kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturrahim antara penerima Beasiswa Bidik Misi Seluruh Indonesia dan juga sebagai ajang mengasah potensi kemampuan mahasiswa dari lomba-
lomba yang diselenggarakan.
Tak main-main, untuk menyukseskan kegiatan ini, Himabim menggunakan anggaran kegiatan hingga ratusan juta. Dana itu diperoleh melalui proposal yang diajukan ke instansi, iuran anggota Himabim, dan dana registrasi peserta. 
Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof St Aisyah Phd sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia menilai kegiatan ini dapat melahirkan dua muara, Pertama sebagai salah satu ajang silaturahmi antara mahasiswa Bidikmisi se-Indonesia dan  kebiasaan mahasiswa melakukan karya dan berprestasi.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]