facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 18 Agustus 2018


Jumat, 03 Agustus 2018 | Asrullah

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UIN Alauddin Makassar mengikuti turnamen kejuaraan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1411 Bulukumba CUP I berlangsung pada 27-29 Juli lalu, bertempat di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Bulukumba. Selasa (31/07/2018).

Turnamen taekwondo se-Indonesia Timur yang bertema its Time To Be The Best itu diikuti 300 peserta dari 16 kontingen. Kegiatan tersebut melibatkan 12 atlet binaan kontingen UKM Taekwondo UIN Alauddin Makassaar.

Menurut Ketua UKM Taekwondo Amhardianti mengatakan bahwa, atlet binaan berhasil memperoleh 11 medali. Sebelumnya ia hanya menargetkan sebanyak sembilan medali 

Alhamdulilah kami bisa  meraih 11 medali yakni empat medali emas, dua perak dan lima perunggu. Ini suatu kebanggan karena lebih dari target awal, ujarnya.

Senada dengan itu salah seorang peserta peraih medali perak Amirah merasa bersyukur karena masih bisa beradu dengan lawan di lapangan tanding.

Rasa syukur masih bisa naik podium, karena usaha tidak akan menghianati hasil, dan kedepannya akan lebih semangat latihan, sebab tidak ada orang hebat tanpa latihan, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Taekwondo Bulukumba, H Gunawan, dalam acara seremonial penutupan turnamen tersebut berpesan bahwa bela diri taekwondo ini adalah beladiri pejuang bangsa Indonesia.

Terima kasih banyak setinggi-tingginya kepada semua peserta atlet yang bisa hadir ditempat ini untuk bertanding dan juga terima kasih kepada tim juri dan wasit yang bisa memimpin jalannya pertandingan dengan baik, jelasnya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]