facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 18 Agustus 2018


Jumat, 03 Agustus 2018 | Saefullah


UIN ONLINE- Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr Musafir Pababbari MSi, sambut kedatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Prof Dr Nur Syam MSi, di pintu masuk lantai gedung rektorat kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis (02/08/2018).
Anwar Abu Bakar, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) kementrian agama Provinsi Sulawesi Selatan yang baru beberapa hari telah dilantik di Jakarta hadir mendampingi. Nursyam datang dalam hal untuk penandatanganan nota kesepahaman program kerja Badan Layanan Umum (BLU) UIN Alauddin Makassar. 
Prof Dr Musafir Pababbari MSi dalam sambutannya mengatakan salah satu bentuk perkembangan BLU di UIN Alauddin Makassar karena remunerasi. Secara empirik bisa dilihat dari peningkatan kinerja dan fasilitas para pegawai yang ada di lingkup UIN Alauddin Makassar. Ini membuktikan bahwa remunerasi cukup berhasil, kata Prof Musafir.
Peningkat kinerja ini digodok dengan tujuan untuk menaikkan akreditasi kampus dari B ke A. Program ini sejalan dengan program Dirjen Pendis Kementerian Agama RI. Musafir sangat yakin akreditasi institusi bisa diraih karena dorongan remunerasi. Kita bentuk tim peningkatan akreditasi, karena kami sudah siap menyongsong akreditasi A di 2019, tambahnya.

Prof Dr Nur Syam, Sekjen Kemenag RI juga sebagai ketua dewan pengawas BLU UIN Alauddin Makassar mengungkapkan bahwa BLU UIN Alauddin Makassar cukup bagus perkembangannya. Hanya saja dia berpesan mengenai peningkatan BLU, kalau belum bisa jadi PTNBH lebih baik jangan dulu. Tingkatkan saja BLU-nya dulu, katanya.

Ia pun mengapresiasi keberlangsungan sistem remunerasi UIN Alauddin Makassar. Remunerasi disini saja yang sepertinya tidak bermasalah, berjalan lancar. Di PTKIN lain banyak masalah, bahkan ada dosen yang turun demo karena sistem remunerasi, tutupnya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]