facebook

twitter

email
Bahasa :
, 24 Juni 2018


Kamis, 31 Mei 2018 | Andriani


UIN ONLINE-Sebanyak 69 orang masiswa lolos berkas seleksi Administrasi beasiswa rektor UIN Alauddin Makassar. Kini sudah masuk pada tahap kedua tes wawancara.  Dilaksanakan di lantai satu gedung Rektorat kampus UIN Alauddin Makassar. Rabu (30/05/2018).
Wakil Rektor III bidan kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar, Prof Siti Aisyah Kara PhD mengatakan yang ikut teswawancara, mereka yang sudah lolos berkas (Administrasi). Tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan prestasi mereka dalam bahasa asing, Arab dan Inggris.
Ia pun menjelaskan bahwa salah satu ciri khas beasiswa rektor itu yakni adanya bahasa Inggris dan bahasa Arab. Tahun pertama ini yang mau diterima hanya sebanyak 20 orang dan masih aktif kuliah. Semester tiga sampai semester delapan.
Siti Aisyah juga menjelsakan bahwa dirinya belum mengetahui pasti beasiswa Rektor di perguruan tinggi lain ada atau tidak. Tapi khusus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Makassar baru di UIN Alauddin yang menyediakan.
Pimpinan UIN Alauddin mengeluarkan beasiswa itu sebagai bentuk perhatiannya terhadap mahasiswa khususnya bagi yang punya prestasi dalam berbahasa asing. 
20 orang yang dinyatakan lulus seleksi, nantinya akan dibina agar kedepan setelah selesai bisa lanjut S2 diluar negeri, karena itu target utamanya. 
Menurut Prof Aisyah anggaran beasiswa itu rencananya akan diadakan setiap tahun. Jadi kalau angkatan pertama ini berhasil sesuai apa yang diharapkan, maka selanjutnya akan dibuka lagi dan seterusnya. 
Makanya ini tergantung Monitoring dan Evaluasi Program, semoga mereka bisa mempertahankan. Sebab mereka tidak jalan sendiri, tapi akan dibina untuk mempertahankan skill kemampuan berbahasanya hingga mereka keluar dan lanjut S2.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]