facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 24 Mei 2018


Sabtu, 12 Mei 2018 | Saefullah


UIN ONLINE- Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Al-Muawanah UIN Alauddin Makassar, tahun buku 2017. Dilaksanakan di Aula rapat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar Rabu, (09/05/2018).

Ketua KPN Al-Muawanah Dr Sirajuddin SE MSi menerangkan bahwa RAT adalah kegiatan yang rutin harus dilaksanakan oleh setiap koperasi minimal sekali dalam setahun. Ia pun menjelaskan rapat KPN Al-Muawanah tahun ini terlambat, yang seharusnya dilaksanakan pada bulan maret.

Persoalan yang pertama sehingga kita terlambat diantaranya kita terkendala di pendanaan. Karena setiap kali kita adakan rapat dibutuhkan paling tidak 150 juta anggaran, Tuturnya.
Sebab yang lain, di tahun 2017 dilakukan banyak pengembangan dari sisi infrastruktur dan sarana-prasarana sehingga dana terkuras habis. Akibatnya kegiatan RAT KPN Al-Muawanah diundur.
Karena salah satu persyaratan bekerjasam dengan Bank mandiri tidak bisa bekerjasama dengan kita kalau tidak dilaksanakan RAT, sebab salah satu persyaratan untuk melakukan kerjasama dengan bank mandiri yaitu melaksanakan RAT dulu. 
Sehingga kita pun bekerja keras untuk melaksanakan RAT. Dengan terlaksananya kegiatan ini realisasi kerja sama dengan Bank Mandiri hari ini juga sudah dapat dilaksanakan dengan baik, kata Sirajuddin.
Ia kemudian mengatakan bahwa kerjasama dengan Bank Mandiri baru pertama kali, tahun ini (2018). Ini adalah salah satu prestasi yang dicapai oleh koperasi KPN Al-Muawanah. Bukan hanya pengurus tapi seluruh anggota tentu merasakan manfaatnya.
Ini adalah keberhasilan kita bersama karena koperasi KPN Al-Muawanah ini adalah milik bersama, saya hanyalah diberi amanah untuk mengelola sebagai nahkoda tetapi apa yang saya lakukan itu semata-mata untuk kesejahteraan anggota, ungkap Sirajuddin.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]