facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 21 April 2018


Rabu, 28 Maret 2018 | Andriani


UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sistem Informasi (SI) periode 2018 Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengadakan talkshow komunikasi. Dengan mengusung tema Anti Miskom-Miskom Club, Fenomena Miskomunikasi Dalam Lembaga Kemahasiswaan tersebut digelar Lecture Theater (LT) Universitas. Rabu (28/03/2018)
Pemateri yang dihadirkan dalam talkshow komunikasi ini diantaranya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof St Aisyah Kara MA PhD, Dosen UIN Alauddin Ibnu Hadjar S.Sos, M.Kom, serta Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Askar Nur.
Ketua HMJ SI Margono mengatakan, tidak bisa dipungkiri ketika berorganisasi akan mendapati masalah miskom sesama lembaga maupun sesama pengurus. Ketika membuat suatu kegiatan kita akan menjaga komunikasi agar terjalin hubungan yang harmonis. Solusi atas miskom ini mendapatkan pencerahan dari narasumber yang dihadirkan, ujarnya.
Ketua Jurusan SI Faisal Akib S.Kom. M.Kom menuturkan bahwa lembaga kemahasiswaan yang paling rumit dan kompleks dibanding organisasi dunia kerja. Karena sangat gampang terjadi miskom, saya beranggapan memimpin lembaga kemahasiswaan lebih sulit dibanding memimpin perusahaan, tuturnya.
Menurutnya, memimpin organisasi kemahasiswaan akan berdampak pada dunia kerja nantinya. Salah satu yang paling sering terjadi yaitu, miskom yang melibatkan perasaan.
Dalam sambutannya, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FST Ir Andi Suarda MSi mengatakan, orang yang memiliki komunikasi yang baik membuat seseorang memiliki banyak jaringan. Komunikasi adalah pokok dari seluruh kegiatan lembaga kemahasiswaan sehingga menjadi salah satu faktor keberhasilan.
Jika terjalin komunikasi yang baik akan membuat hubungan yang baik. Olehnya, segala sesuatu lebih baik jika dikomunikasi sehingga tidak ada lagi miskomunikasi, pungkasnya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]