facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 24 September 2018


Jumat, 09 Maret 2018 | Andriani


UIN Online - Islamic Culture Center (ICC) Jakarta bertandang ke UIN Alauddin Makassar dalam rangka penandatangan MoU. Kunjungan kali ini, kedua belah pihak berkerjasama dalam hal pengembangan akademik, khususnya dibidang penelitian. Rabu (07/03/2018).
ICC Jakarta yang merupakan lembaga kebudayaan yang berafiliasi dengan kedutaan besar Republik Islam Iran di Indonesia dihadiri oleh Deputi Direktur ICC, Ahmad Kamil didampingi oleh Dr Hakim Ilahi. Selain itu turut hadir pula, para ketua lembaga, pusat dan dekan fakultas lingkup UIN Alauddin.
Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, Prof Hamdan Juhannis PhD mengatakan, kunjungan ini dimanfaatkan untuk diskusi penguatan kerjasama dan menjajaki pengembangan penelitian dengan penandatangan MoU antara UIN Alauddin dan ICC.
Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Musafir MSi menuturkan bahwa kerjasama dibidang akademik ini untuk saling berbagai dalam hal pengembangan akademik. Terlebih lagi, Iran sudah dekat dengan kita, walaupun marak perdebatan syiah dan sunnih, kita saling menghormati dan kerjasama, ucapnya.
Deputi Direktur ICC Jakarta, Ahmad Kamil berharap UIN dan ICC dapat berkolaborasi yang hasilnya bermanfaat untuk mahasiswa dan dosen. 
Implementasi MoU ini adalah Pembentukan Filsafat Korner di universitas ini. Tentu saja, filsafat ini mengcover seluruh ilmu pengetahuan yang ada. Semua jurusan keilmuan memerlukan filsafat. Olehnya, sains perlu belajar filsafat yang nantinya, ditawarkan untuk membentuk kursus filsafat dan dijadikan prodi, jelasnya.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]