facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 24 September 2018


Rabu, 07 Maret 2018 | Saefullah


UIN ONLINE- Rektor UIN Alauddin Makassar Prof.Dr. Musafir Pababbari, M.Si menandatangani Kontrak Indikator Kinerja Utama (IKU) pejabat lingkup UIN Alauddin Makassar. Dilaksanakan di ruang rapat senat, lantai empat gedung Rektorat, kampus dua UIN Alauddin Makassar, Senin (05/03/2018)

Prof. Dr. Musafir Pababbari, M.Si usai melakukan penandatangan Kontrak IKU didepan para pejabat kampus peradaban UIN Alauddin Makassar. Ia mengatakan penandatangan ini mungkin terlihat biasa-biasa saja, namun ini mengandung makna sebagai ritual akademik.

Ia lalu menjelaskan makna ritual dengan mengambil contoh, dalam agama kata dia, bila ritual tidak dilakukan berdosa. Jadi hampir sama, karena sudah dilakukan kontrak kerja, jadi kalau kontrak ini tidak dilaksanakan maka akibatnya mendekati samalah dengan aturan agama.

IKU, kata Prof Musafir, adalah standar kinerja yang harus dicapai dalam lingkup kampus UIN Alauddin Makassar dibidang akademik selama satu tahun. Pada tahun sebelumnya IKU dilakukan hanya kepala lembaga, ketua jurusan dan para dekan. Tahun ini di perluas hingga wakil dekan dan kepada para sekretaris lembaga serta sekretaris jurusan.

Ini kita lakukan karena sebelumnya, tahun 2017 IKU Rektor menurun dari standarisasi capaian kinerja. Jadi dengan diperluasnya hingga ke sekretaris juruusan dan lainnya diharapkan dapat lebih meningkat minimal dari apa yang kita capai pada tahun sebelumnya, harap Prof Musafir.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]