facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 18 Agustus 2018


Senin, 12 Februari 2018 | Asrullah


UIN Alauddin Makassar turut berpartisipasi pada kegiatan Pekan Pendidikan Tinggi Sulawesi ke-11 Sulawesi Education and Techno Expo 2018. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel di Celebes Convention Center (CCC) Jalan Tanjung Bunga Makassar. Selasa hingga Kamis (6-8/2/2017).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas UIN Alauddin Ismi Sabariah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja humas yang yang bertujuan Sebagai Ajang Sosialisasi Visi, Misi dan Program Studi dan Jalur Penerimaan Mahasiswa baru dan sebagai poin penunjang akreditasi institusi.  Sekaligus kami sosialisasikan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (SPAN-PTKIN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (UM-PTKIN) dimana tahun ini UIN Alauddin mendapatkan amanah sebagai Ketua Panitia SPAN-PTKIN & UM-PTKIN 2018/2019.

UIN Alauddin sebagai ketua panitia SPAN PTKIN dan UM-PTKIN kita manfaatkan kesempatan ini untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pelajar di Kota Makassar cara dan proses penerimaan mahasiswa melalui dua jalur masuk perguruan tinggi ini.

Kegiatan yang mengangkat tema Siap Menghadapi Era Disruption Innovation ini, diikuti sebanyak 131 perguruan tinggi negeri maupun swasta, baik dari dalam maupun dari luar Sulawesi.

Dari ratusan pelajar yang tiap hari berkunjung ke stand UIN Alauddin ini sebagai besar pelajar, selain menanyakan proses dan jadwal penerimaan mahasiswa baru, banyak juga yang menanyakan terkait Akreditasi Institusi, Akreditasi Prodi serta beasiswa dan besaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) di UIN Alauddin.

Dihari kedua perwakilan mahasiswa UIN Alauddin juga berkesempatan tampil di panggung atraksi tampil dgn Silat Seni dari UKM Tapak Suci, mereka yg tampil ; Taufiq Hidayat, Ikrar dan Syahriah Syahrir.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]