facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 24 Mei 2018


Rabu, 31 Januari 2018 | Asrullah


UIN Online - Askar Nur, Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora meraih suara terbanyak pada Pemilihan Mahasiswa (Pemilma), Dewan Mahasiswa Universitas UIN Alauddin periode 2018. Lelaki asal Kabupaten Bone ini akan menduduki kursi tertinggi di tingkat mahasiswa yang telah empat tahun lamanya kosong.

Askar Nur berhasil mengantongi 15 suara dari 21 jumlah suara yang diperebutkan pada perhelatan ini. Enam rival politiknya tertinggal jauh. Nadyatul Umrana dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dan Ruslan Abdul Gani dari Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) hanya berhasil mengantongi tiga suara.

Sementara empat kandidat lainnya tidak mendapatkan suara atau nol suara, yaitu Anggi Irawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Syach Alimuddin Yusuf dari Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Ilmu Politik, Muhammad Erlan Razak dari Fakultas Syariah dan Hukum, dan Subhan Subakti dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Pemilma tingkat universitas dimulai pada pukul sembilan pagi di Gedung Rektorat lantai satu. Senin (29/1/2018). Waktu pencoblosan ditutup pada pukul 12 siang, lalu dilanjut pada perhitungan suara pada pukul 13 siang dan berakhir menjelang sore pukul 15.

Askar Nur mengaku siap merangkul semua pihak untuk menjalankan roda lembaga termasuk lawan politiknya pada Pemilma ini. Ia juga berjanji tidak akan mengistimewakan tim sukses yang mendukungnya selama ini untuk mengambil keuntungan dari kemenangannya. Ia akan menyatukan komitmen bersama untuk memajukan UIN Alauddin Makassar.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Siti Aisyah Phd saat ditemui oleh awak media setelah pemilah usai. Ia berharap kepada ketua Dewan Mahasiswa terpilih untuk melakukan koordinasi dengan pimpinan dan membangun berkomunikasi dengan baik. Selain itu juga ia menekankan agar kepemimpinan Dema U harus menjadi representasi dari mahasiswa UIN Alauddin khususnya representasi gender.

 

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]