facebook

twitter

email
Bahasa :
, 15 Juli 2018


Jumat, 05 Januari 2018 | Saefullah


UIN ONLINE- 150 lebih mahasiswa UIN Alauddin Makassar ikut pelatihan jurnalistik. Tidak sedikit dari mereka yang proaktif bertanya mengenai kejurnalistikan, baik kepenulisan maupun tentang fotografi. Pelatihan ini dilaksanakan di lantai empat gedung rektorat, kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis (04/01/2018). Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama Tim Humas UIN Alauddin Makassar dan Koran Sindo Makassar

mereka tampak antusias ketika mengajukan pertanyaan-pertanyaan tidak hanya pada sesi tanya jawab. Tapi, juga pada saat Suwarny Dammar, redaktur rubrik ekonomi dan Maman Sukirman, fotografer koran Sindo Makassar sedang menyampaikan materi tentang penulisan dan fotografi.

Yasin Jurusan jurnalistik semester satu mengatakam pelatihan ini sangat bagus apa lagi kegiatan seperti ini baru pertama dilaksanakan di kampus UIN Alauddin. Ilmunya sangat luar biasa karena dua pemateri yang menyampaikan adalah orang yang sangat berpengalaman dibidang jurnalistik.

Tidak berbeda dengan Andi Astri Ayu Febrianti mahasiswa semester satu jurusan jurnalistik, kelahiran Makassar mengatakan kegiatan ini sangat bagus karena materi yang disampaikan sangat mengena sesuai dengan tema yang diangkat tentang jurnalistik zaman now.

Sebelum menutup materinya, Suwarny Dammar mengatakan jangan keluar dari jurusan jurnalistik kalau belum bisa jadi wartawan. Pekerjaan wartawan itu paling keren, sedikit tau dari banyak hal. Masa kami yang bukan dari jurusan jurnalistik bisa jadi wartawan apa lagi kalian dari jurusan jurnalistik, tutupnya memotivasi peserta.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]