facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 21 April 2018


Jumat, 05 Januari 2018 | Andriani


UIN Online - Kini, Drs Alwan Suban M.Ag resmi mengemban amanah sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) usai serah terima jabatan. Penandatanganan berita acara pejabat lama, yakni Dr. Mukhlis Latif MSi dan pejabat baru yaitu, Drs Alwan Suban disaksikan oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Musafir MSi. Rabu (03/01/2017)

Olehnya, wewenang dan tanggung jawab sebagai pemegang tongkat estafet yang baru siap dipikulnya. Sebelumnya, Drs Alwan Suban telah dilantik oleh Menteri Agama Luqman Hakim Saifuddin pada Jumat, 22 Desember 2017 lalu di Jakarta.

Mukhlis Latif mengatakan bahwa ia menjabat selama 4 tahun 5 bulan dengan kerjasama tim. Sukses dan gagalnya saya menjadi kepala Biro AUPK UIN Alauddin berkat kerjasama semua pihak, tuturnya.

Alwan Suban menuturkan, ia akan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan bekerjasama dengan komitmen yang tinggi. Saya akan bekerja sesuai harapan-harapan kita semua dan berkomitmen tetap melanjutkan kerja dari Biro AUPK yang lama, ucapnya.

Namun, ada empat hal yang menjadi prioritas maupun konsen dari Alwan diantaranya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), penataan sarana dan prasarana kampus, penganggaran yang berbasis prodi dan institusi serta pembangunan kantor satpam.
Drs Alwan mengatakan, peningkatan SDM ini agar kinerja pegawai semakin baik yang didukung dengan remunerasi. Kinerja semakin baik pasti remunerasi juga banyak yang didapatkan, tuturnya.
Selanjutnya, terkait sarana dan prasarana, dirinya telah berkeliling kampus untuk mengecek apa saja yang perlu di benahi. Saya berkeliling kampus dan melihat apa saja yang perlu dibenahi, ujarnya.
Ia juga akan berkomitmen akan membantu Rektor untuk menggapai akreditasi A. Inikan salah satu konsen dari rektor, tentunya kita akan bekerja sesuai harapan kita, katanya.
Sementara itu, dengan kinerja satpam yang menurun, ia akan membangun kantor untuk satpam yang terletak disebelah kanan gedung Rektorat. Bagaimana satpam bisa dikontrol dan dilihat kinerjanya, kalau tidak ada ruangnya, ulasnya.
Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Musafir MSi menghimbau agar SDM dapat terbedayakan dengan baik. Kita gunakan istilah The Right man on the right place yaitu dengan menempatkan pegawai sesuai kompetensinya, tuturnya.
Menanggapi tentang kantor satpam yang akan dibangun oleh Kepala Biro AUPK, ia berpesan jika sudah ada ruang untuk satpam maka seharusnya dapat melayani dengan baik pula. Bisa saja dibangunkan kantor administrasinya. Namun, yang terpenting adalah security dapat melayani dengan baik tidak dengan galak dan dipelototi jika ada tamu, tuturnya.

Prof Musafir berpesan bahwa kepala Biro AUPK harus mempunyai trik untuk dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya. Kepala biro membawahi bagian administrasi umum dalam hal ini kepegawaian, bagian perencanaan dan bagian keuangan. Artinya, harus bersinergi dengan ketiga-tiganya agar semua lini dapat diperbaiki, ujarnya.

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai 4. Acara diakhiri dengan penyerahan cendera mata, foto bersama dan pemberian ucapan selamat dari seluruh hadirin kepada pejabat lama dan baru.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]