facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 25 November 2017


Kamis, 02 November 2017 | Andriani


UIN Online – Bagian Kerjasama dan Kelembagaan UIN Alauddin Makassar menggelar Workshop Penguatan Jurnal Internasional. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 30 hingga 31 Oktober 2017 di D’Maleo Hotel Makassar. Senin (30/10/2017)

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Hamdan Juhannis PhD mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan pemenuhan tuntutan zaman. Zaman yang akan meniscayakan kita untuk mengikuti perubahan yang ada, ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa, tuntutan jangka pendek yaitu bilamana professor tidak menulis jurnal Internasional maka tunjangannya akan ditangguhkan. Tujuan jangka panjangnya yakni, kita perlu penyebaran gagasan, ungkapnya.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Musafir MSi menjelaskan bahwa ilmu pengetahuan akan selalu berkembang. Kalau kita tidak mengikuti perkembangan kita akan kehilangan metodologi, tuturnya.

Prof Musafir sangat menyayangkan tidak ada satupun jurnal di UIN Alauddin Makassar yang terakreditasi Internasional. Dari 62 jurnal yang kita miliki tidak satupun yang terakreditasi internasional. Saya berharap setidaknya jurnal kita dapat akses melalui Online Journal System, curhatnya.

Dihari pertama tersebut pemateri yang dihadirkan adalah Guru Besar UIN Jakarta, Prof Andi Faisal Bakti, MA PhD. Prof Faisal memberikan tips dan trik untuk menulis artikel ilmiah dari pengalamannya yang telah melakukan seminar dan konferensi di Negara-negara asing, aktif menulis artikel dan memiliki sebanyak 15 buku.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]