facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 25 November 2017


Senin, 30 Oktober 2017 | Saeful


UIN ONLINE- Reuni alumni Character Building Training (CBT) angkatan 2016 dirangkaikan dengan seminar nasional. Menghadirkan pemateri luar biasa dan merupakan alumni IAIN/UIN Alauddin Makassar. Dilaksanakan di gedung Auditorium kampus II UIN Alauddin Makassar. Sabtu, 28/10/2017.

Pemateri yang diundang dan hadir yakni Direktorat Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Muhammadiyah Amin, M.Ag bersama Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. Musafir Pababbari, M.Si mengusung tema membangun wawasan Islam Moderat untuk NKRI.

Direktur Character Building Progam (CBP) Dr. Sohra, M.Ag mengatakan CBT merupakan bagian dari program Mahad Al Jamiah UIN Alauddin Makassar. Dan untuk mahasiswa baru angkatan tahun 2016, semua sudah ikut CBT sebanyak 16 angkatan. Mereka dibagi 16 angkatan, karena tempat tidak cukup untuk dilakukan satu kali kegiatan.

Kegiatan ini wajib diikuti oleh mahasiswa selama tiga hari kemudian dimentoring selama 40 hari. Materi yang disampaikan antara lain adalah tentang relasi kepada Allah, relasi kepada diri sendiri, relasi kepada sesama manusia, dan relasi kepada lingkungan sekitar. Sebagai bukti bahwa mereka telah mengikuti CBT, mereka diberi sertifikat untuk dipergunakan dalam pemenuhan salah satu syarat untuk menyelesaikan kuliahnya.

Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar Prof. Siti Aisyah, MA. Ph.D saat menyampaikan sambutan dihadapan ribuan mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang di hadiri oleh Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian Agama Republik Indonesia. Memberikan pujian kepada seluruh mahasiswanya, karena belakangan ini banyak mahasiswa dari kampus pemilik julukan sebagai kampus peradaban itu yang menorehkan prestasi tingkat regional, nasional, dan bahkan ada pada kancah internasional.

Walapun ia tidak menafikan bahwa masih ada segelintir mahasiswanya yang terkadang bentrok atau tawuran dalam kampus. Tetapi, untuk mengatasi gejala tersebut ia merencanakan akan memasang CCTV di beberapa titik tertentu. Bagi mahasiswa yang di dapat jelas melakukan tauran maka saya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi berupa skorsing, tegas Prof Aisya Wakil Rektor bidang kemahasiswaan.

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. Musafir Pababbari, M.Si sebelum membuka acara tersebut berharap kepada seluruh peserta yang hadir. Dapat memerhatikan dan memahami dengan baik apa yang disampaikan serta bisa mengaplikasikannya untuk membangun dan mengembangkan keilmuannya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]