facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 20 Oktober 2017


Minggu, 01 Oktober 2017 | Saeful


UIN ONLINE - Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwa Kampus (UKM-LDK) Al-Jami semarakkan ulang tahunnya yang ke 11 dengan mengundang dua orang pemateri aktor hijrah pencari tuhan, dilaksanakan di Auditorium kampus II UIN Alauddin Makassar Kamis, 21/09/2017.

Drs Urbanus Umaleu seorang muallaf dan Rindu Istiqamah, seorang penulis buku berjudul perempuan pencari tuhan. Kedua pemateri tersebut masing-msing dalam perjalanan hidupnya perna mengalami dan merasa jauh dari aturan ketentuan Allah. Kemudian kembali dengan sungguh-sungguh melaksanakan norma agamanya.

Dua orang pemateri tersebut membincangkan menganai tema yang diusung oleh panitia yakni, Cleansing Hati, mengapa aku harus hijrah?. Di depan peserta yang hadir dalam seminar di perkirakan lebih dari 800 orang.

Tiket yang di persiapkan sebanyak 700 habis satu hari sebelum kegiatan, hari ini masih banyak yang mendaftar dan diperkirakan tidak kurang dari 100 orang, kata ketua umum LDK Al-Jami Ahmad Fauzy dalam sambutannya.

Seminar nasional yang merupakan rangkaian dari semarak milad LDK Al-Jami ini tidak lepas juga dari penyambutan tahun baru islam, 1 Muharram 1439 Hijriah yang jatuh pada Kamis, 21/09/2017 Masehi. Ahmad Fauzy berharap dengan adanya seminar tersebut dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan hidup lebih meningkat kualitas dari tahun-tahun sebelumnya.

Kita harus memaknai tahun baru. Semoga dengan seminar ini dapat membawa perubahan kepada kita semua sebagaimana Nabi Muhammad hijrah dari Mekkah ke Medinah, tambah Ahmad Fauzy.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan di wakili kepala Sub bagian kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar Baharuddin menjelaskan untuk saat ini kata hijrah bila peruntukan kepada siswa menjadi maha. Maka mereka harus memikirkan bagaimana dan apa yang harus dilakukan setelah hijrah masuk di dunia kampus.

Ia pun sangat mengapresiasi kegiatan LDK Al-Jami, karena menjemput tahun baru hijriah dalam bentuk seminar bukan lagi pawai. Hari ini LDK Al-Jami menjawab kegiatan penjemputan tahun baru dengan membuat inovasi baru. Dan baru kali ini juga ada UKM yang mengadakan kegiatan sebanyak ini sampai terisi lantai tiga, jelasnya.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]