facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 27 April 2017


Selasa, 13 Desember 2016 | -


ZULFAHMI ALWI DIANUGERAHKAN “DAN KEHORMATAN” SERTA DIKUKUHKAN SEBAGAI PENGURUS REGION SULAWESI PERGURUAN KARATE KANDAGA PRANA

Salah seorang dosen Fakultas Syariah dan Hukum yang juga Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu UIN Alauddin Makassar, Zulfahmi Alwi, dianugerahkan “DAN 3 Kehormatan/SAN DAN” oleh Ketua Dewan Guru Pengurus Besar (PB) Perguruan  Karate Kandaga Prana Aldrin Tando bertempat di Gedung Balai Pertemuan Wirabuana (BPW) Kodam VII/Wirabuana pada tanggal 21 November 2016 lalu. Sejumlah petinggi Kodam VII/Wirabuana juga dianugerahkan “DAN Kehormatan” termasuk Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, yang dianugerahkan “DAN 6 Kehormatan/ROKU DAN”.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Mayjen TNI Agus Surya Bakti, juga dilantik sebagai Ketua Umum Perguruan Karate Kandanga Prana Region Sulawesi untuk Masa Bhakti 2016-2020. Zulfahmi Alwi dan juga Isriany Ismail “DAN 2/NI DAN” dosen pada Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin ikut dilantik dalam kepengurusan Region Sulawesi tersebut.   Turut dianugerahkan “DAN Kehormatan” sejumlah Pengurus Perguruan Karate Kandaga Prana pada tingkat provinsi, yaitu: Kolonel Kav Drs. Yotanabay A.M. Def. ST (Ketua Pengurus Provinsi Sulawesi Selatan); Kolonel Budi Revira (Ketua Pengurus Provinsi Sulawesi Barat); Kolonel Inf Immanuel Ginting, S.E. (Pengurus Provinsi Sulawesi Tenggara); Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa (Pengurus Provinsi Sulawesi Tengah); Brigjen TNI Sulaiman Agusto (Pengurus Provinsi Sulawesi Utara); dan Kolonel Inf Putra Widiasyawa (Pengurus Provinsi Gorontalo).

Perguruan Karate Kandaga Prana didirikan pada tanggal 1 Oktober 1968 dan merupakan salah satu dari  25 perguruan yang terdaftar di Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI).  Secara teknik, Perguruan Karate Kandaga Prana berafiliasi pada Shotokan Karate-Do International Federation Indonesia (SKIF Indonesia).  Sedangkan SKIF Indonesia berafiliasi langsung dengan organisasi Shotokan Dunia yakni Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) yang berpusat di Honbu Dojo-Jepang, bersama dengan 132 negara lainnya. SKIF adalah organisasi non profit di Jepang yang didirikan oleh Soke Hirokazu Kanazawa murid dari pendiri Shotokan Karate-do, Grand Master Ghicin Funakoshi.  Dengan filosofinya yang didasarkan pada Traditional Budo Spirit of Karate-do untuk mencapai kesempurnaan karakter melalui pelatihan keras dan disiplin, keberadaan SKIF bertujuan untuk menumbuhkan sikap mental dan fisik yang sehat para karate-ka serta menjalin pesahabatan dan menciptakan perdamaian antar negera melalui pelatihan dan kompetesi.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
10984118 pengunjung