facebook

twitter

email
Bahasa :
, 26 Oktober 2014


Rabu, 27 Maret 2013 | Fathul Khair


             UIN Online - Sebanyak 60-an Satuan Pengamanan (Satpam) yang tiap harinya menjaga keamanan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menjalani pelatihan sistem keamanan kampus. Pelatihan berlangsung di gedung rektorat UIN, Samata, Selasa (26/3).

             Dalam laporannya, Baharuddin S Ag M Hum selaku sekertaris panitia mengungkapkan tujuan dilaksanakan pelatihan yang akan melibatkan pemateri dari Kapolres Gowa dan TNI ini.

             "Pelatihan dilaksanakan atas dasar peraturan Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) no 24 Tahun 2007 tentang sistem keamanan, dan juga atas fenomena kampus dan gejolak yang ada."

             Selain itu Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai penyegaran seluruh satuan pengamanan yang ada di UIN. Sedianya seluruh satpam akan mengikuti pelatihan yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 26-28 Maret mendatang. Dalam peroses tersebut, seluruh peserta akan dibekali tehnik pengamanan yang baik.

             Pembukaan pelatihan dibuka langsung oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs H M Natsir Siola, sebagai kuasa Rektor UIN, serta hadir pula kepala biro akademik dan kemahasiswaan, Dra Hj Nuraeni Gani M M.

             Sementara itu dalam sambutannya, Drs Natsir Siola mengharapkan banyak manfaat yang diperoleh atas pelatihan tersebut.

             "Kegiatan ini juga sebagai penyegaran seluruh satuan satpam kampus, saya berharap nantinya ada rasa saling melayani dan meladeni supaya tercipta suasana kampus yang kondusif."

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
04 Januari 2013

oleh: Nadya

Sehat dan sakit adalah dua kata yang saling berhubungan erat dan merupakan bahasa kita sehari-hari. Dalam sejarah kehidupan manusia istilah sehat dan sakit ... Selengkapnya



17 Desember 2012
Oleh : Mashuri Masri DNA yang dalam bahasa sains dikenal dengan nama deoksiribo nukleic acid, karena struktur dan sifat yang melekat pada struktur tersebut. Sebagian dari kita ... Selengkapnya

Artikel Sebelumnya

oleh: Hamdan eSA (IKA UIN Alauddin)
05 Mei 2014

Memasuki masa kampanye menjelang pemilihan umum legislatif 9 april 2014 lalu, dunia ... Selengkapnya



oleh: Nurul Wardani Yahya, S.Hi. (Wisudawan terbaik pertama UIN Alauddin Makassar Wisuda Ke-67)
15 Januari 2014

Hari ini saya ke kampus----setelah sekian lama ‘bertelur’ di rumah----untuk ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
5328970 pengunjung