facebook

twitter

email
Bahasa :
Selasa, 21 Februari 2017


Kamis, 08 November 2012 | Rahmawati


UIN Online – Sekitar 83 orang Mahasiswa yang mengambil program profesi ners angkatan ke dua, mengikuti seminar akhir Departemen Keperawatan Jiwa dan Gerontik (Lansia) di Lecturer Theater (LT) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (07/11/2012).

Acara yang berlangsung sejak pagi itu, menghadirkan kelompok empat dan lima sebagai pemateri yang jumlahnya mencapai 22 orang, hadir pula Ketua dan Sekertaris Jurusan Keperawatan beserta para pembimbing.

Menurut salah satu peserta seminar dari kelompok lima, Mita SKep, apa yang dipaparkan merupakan hasil dari praktek di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Sulawesi Selatan dan di Panti Sosial Tresnawerda Gaumabaji, Gowa.“ Jadi, kami praktek tentang jiwa selama dua bulan dan Gerontik dua minggu”,, ujar sarjana Keperawatan UIN angkatan 2007 itu.

Dalam prakteknya, mereka mencoba merelevankan teori yang pernah mereka dapat selama di kelas dengan realitas di masyarakat. Termasuk, asuhan Keperawatan, Lansia,, bopsiko, social, dan spiritual.

Sementara itu, Ketua Jurusan Keperawatan, Ners Nurhidayah S.Kep M.Kes, mengaku mengapresiasi usaha mahasiswa menyelesaikan tugas yang telah diberikan.“ Meski masih banyak kekurangan tetapi saya sangat mengapresiasi usaha kalian”, ujarnya.

Dengan harapan, melalui kegiatan ini mahasiswa mampu menyamakan persepsi antara apa yang ada di teori dengan realitas di lapangan serta ajang mencari solusi dari setiap permasalahan yang terjadi pada saat praktek. Profesi ners sendiri merupakan kelanjutan Pendidikan Sarjana Keperawatan. Bertujuan di antaranya memberikan asuhan keperawatan pasien yang menjadi tanggung jawabnya serta mampu menggunakan proses keperawatan dalam menyelesaikan masalah klien. Sementara itu, profesi ners UIN sendiri untuk angkatan ke dua mencapai 88 orang, namun 5 orang diantaranya berhalangan hadir.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
10599843 pengunjung