facebook

twitter

email
Bahasa :
Rabu, 20 Agustus 2014


Kamis, 08 November 2012 | Rahmawati


UIN Online – Sekitar 83 orang Mahasiswa yang mengambil program profesi ners angkatan ke dua, mengikuti seminar akhir Departemen Keperawatan Jiwa dan Gerontik (Lansia) di Lecturer Theater (LT) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (07/11/2012).

Acara yang berlangsung sejak pagi itu, menghadirkan kelompok empat dan lima sebagai pemateri yang jumlahnya mencapai 22 orang, hadir pula Ketua dan Sekertaris Jurusan Keperawatan beserta para pembimbing.

Menurut salah satu peserta seminar dari kelompok lima, Mita SKep, apa yang dipaparkan merupakan hasil dari praktek di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Sulawesi Selatan dan di Panti Sosial Tresnawerda Gaumabaji, Gowa.“ Jadi, kami praktek tentang jiwa selama dua bulan dan Gerontik dua minggu”,, ujar sarjana Keperawatan UIN angkatan 2007 itu.

Dalam prakteknya, mereka mencoba merelevankan teori yang pernah mereka dapat selama di kelas dengan realitas di masyarakat. Termasuk, asuhan Keperawatan, Lansia,, bopsiko, social, dan spiritual.

Sementara itu, Ketua Jurusan Keperawatan, Ners Nurhidayah S.Kep M.Kes, mengaku mengapresiasi usaha mahasiswa menyelesaikan tugas yang telah diberikan.“ Meski masih banyak kekurangan tetapi saya sangat mengapresiasi usaha kalian”, ujarnya.

Dengan harapan, melalui kegiatan ini mahasiswa mampu menyamakan persepsi antara apa yang ada di teori dengan realitas di lapangan serta ajang mencari solusi dari setiap permasalahan yang terjadi pada saat praktek. Profesi ners sendiri merupakan kelanjutan Pendidikan Sarjana Keperawatan. Bertujuan di antaranya memberikan asuhan keperawatan pasien yang menjadi tanggung jawabnya serta mampu menggunakan proses keperawatan dalam menyelesaikan masalah klien. Sementara itu, profesi ners UIN sendiri untuk angkatan ke dua mencapai 88 orang, namun 5 orang diantaranya berhalangan hadir.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
04 Januari 2013

oleh: Nadya

Sehat dan sakit adalah dua kata yang saling berhubungan erat dan merupakan bahasa kita sehari-hari. Dalam sejarah kehidupan manusia istilah sehat dan sakit ... Selengkapnya



17 Desember 2012
Oleh : Mashuri Masri DNA yang dalam bahasa sains dikenal dengan nama deoksiribo nukleic acid, karena struktur dan sifat yang melekat pada struktur tersebut. Sebagian dari kita ... Selengkapnya

Artikel Sebelumnya

oleh: Hamdan eSA (IKA UIN Alauddin)
05 Mei 2014

Memasuki masa kampanye menjelang pemilihan umum legislatif 9 april 2014 lalu, dunia ... Selengkapnya



oleh: Nurul Wardani Yahya, S.Hi. (Wisudawan terbaik pertama UIN Alauddin Makassar Wisuda Ke-67)
15 Januari 2014

Hari ini saya ke kampus----setelah sekian lama ‘bertelur’ di rumah----untuk ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
5022386 pengunjung