facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 19 April 2014


Selasa, 24 April 2012 | Ahmad Alwy Baharuddin


Para dosen menyerahkan proposal buku pada panitia gerakan seribu buku yang berakhir Senin (23/04/2012) kemarin di sekretariat panitia gerakan seribu buku.

UIN Online - Program Gerakan Seribu Buku (GSB) Tahap Kedua mendapat apresiasi tinggi dari civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Terbukti hingga pendaftaran ditutup Senin (23/04/2012) hari ini, tercatat sebanyak 461 pendaftar yang ingin mengikuti program yang dicanangkan Rektor UIN Alauddin, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS.

Hal itu diungkapkan salah seorang panitia Gerakan Seribu Buku, Dr Zulfahmi Alwi PhD ketika dihubungi reporter UIN Online, Senin (23/04/2012). "Total pendaftar sebanyak 461 pendaftar. Ini menunjukkan animo civitas akademika UIN Alauddin untuk menulis sangat tinggi," ujarnya.

Kepala Pusat Peningkatan dan Penjaminan Mutu UIN Alauddin ini menambahkan bahwa 461 pendaftar inilah yang akan diproses untuk tahap selanjutnya. "Jadi 461 ini yang akan kami proses ke tahap selanjutnya, tidak ada lagi toleransi dari angka itu, kita berusaha bersikap lebih profesional," ujarnya.

Tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas pendaftar yang akan memakan waktu 2-3 hari dan selanjutnya akan diseleksi oleh tim penilai. Setiap proposal akan dinilai 2 orang penilai independen sesuai rumpun keilmuannya masing-masing.

Zulfahmi menambahkan bahwa pekan pertama bulan Mei, diupayakan untuk mengumumkan 250 proposal yang dinyatakan lulus. "Kami berupaya agar pekan pertama Mei sudah bisa diumumkan proposal yang lulus, selanjutnya akan dilaksanakan workshop secara spesifik untuk pedoman penulisan serta menyelasaikan kontrak, semoga tidak ada hambatan," pungkasnya.

Mewakili segenap pimpinan dan panitia Gerakan Seribu Buku, Zulfahmi berterima kasih kepada seluruh dosen, pegawai, dan mahasiswa yang telah menunjukkan antusiasnya dalam menulis.

"Terima kasih atas antusiasnya, ini menunjukkan bahwa ternyata dosen, pegawai, dan mahasiswa UIN Alauddin memiliki minat tulis yang cukup tinggi, dilihat dari jumlah pendaftar yang hampir 2 kali lipat dari kouta yang ada," ujarnya. (*)

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
04 Januari 2013

oleh: Nadya

Sehat dan sakit adalah dua kata yang saling berhubungan erat dan merupakan bahasa kita sehari-hari. Dalam sejarah kehidupan manusia istilah sehat dan sakit ... Selengkapnya



17 Desember 2012
Oleh : Mashuri Masri DNA yang dalam bahasa sains dikenal dengan nama deoksiribo nukleic acid, karena struktur dan sifat yang melekat pada struktur tersebut. Sebagian dari kita ... Selengkapnya

Artikel Sebelumnya

oleh: Nurul Wardani Yahya, S.Hi. (Wisudawan terbaik pertama UIN Alauddin Makassar Wisuda Ke-67)
15 Januari 2014

Hari ini saya ke kampus----setelah sekian lama ‘bertelur’ di rumah----untuk ... Selengkapnya



oleh: Syarief Kate
02 Januari 2014

“Hendaknya kalian rendah diri, sehingga kalian ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
4189350 pengunjung