facebook

twitter

email
Bahasa :
Rabu, 23 Juli 2014


Jumat, 30 Desember 2011 | Ahmad Alwy Baharuddin


Pembantu rektor bidang akademik, Prof Dr Ahmad M Sewang MA.

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan kembali kedatangan tokoh nasional. Kali ini giliran Prof Dr H Quraish Shihab yang akan berkunjung ke UIN Alauddin pada Senin (02/01/2012) mendatang.

Rencana kedatangan itu diungkapkan Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin, Prof Dr H Ahmad Sewang MA ketika dihubungi reporter UIN Online, Jumat (30/12/2011). "Insya Allah, Senin (02/01/2012), Pak Quraish Shihab akan berkunjung ke UIN Alauddin," ujarnya.

Salah satu agenda utama yang akan dilaksanakan adalah mengikuti sarasehan dalam rangka pembangunan museum peradaban Islam Sulawesi Selatan. "Kami akan menggelar sarasehan untuk mendengar pendapat para ahli terkait pembangunan museum peradaban Islam Sulawesi Selatan," ujarnya.

Di samping Quraish Shihab, sarasehan tersebut juga akan dihadiri bebarapa tokoh lain seperti Prof Dr H Said Agil Husin (Mantan Menteri Agama Republik Indonesia), Prof Dr Anhar Gonggong (Sejarawan), dan Dra Intan Mardiana MHum (Kepala Permuseuman Nasional).

Setelah mengikuti sarasehan tersebut, Quraish Shihab akan menjadi pembicara dalam kuliah tamu bertemakan "Islam dan Kesehatan" yang digelar di Gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa. Sedangkan Prof Dr H Said Agil Husin berbicara mengenai "Hukum Islam yang Bersumber dengan Al-Qur'an dan Hadis" di Fakultas Syariah dan Hukum (FSH).

Adapun Prof Dr Anhar Gonggong akan berbicara mengenai "Sejarah Lokal Sulawesi Selatan" di Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). (*)

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
04 Januari 2013

oleh: Nadya

Sehat dan sakit adalah dua kata yang saling berhubungan erat dan merupakan bahasa kita sehari-hari. Dalam sejarah kehidupan manusia istilah sehat dan sakit ... Selengkapnya



17 Desember 2012
Oleh : Mashuri Masri DNA yang dalam bahasa sains dikenal dengan nama deoksiribo nukleic acid, karena struktur dan sifat yang melekat pada struktur tersebut. Sebagian dari kita ... Selengkapnya

Artikel Sebelumnya

oleh: Hamdan eSA (IKA UIN Alauddin)
05 Mei 2014

Memasuki masa kampanye menjelang pemilihan umum legislatif 9 april 2014 lalu, dunia ... Selengkapnya



oleh: Nurul Wardani Yahya, S.Hi. (Wisudawan terbaik pertama UIN Alauddin Makassar Wisuda Ke-67)
15 Januari 2014

Hari ini saya ke kampus----setelah sekian lama ‘bertelur’ di rumah----untuk ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
4790808 pengunjung