facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 28 Agustus 2014


Selasa, 25 Oktober 2011 | Ahmad Alwy Baharuddin


Pembantu rektor bidang akademik, Prof Dr Ahmad M Sewang (kanan) pada donor darah di Kampus UIN, Senin (24/10/2011).

UIN Online - Kegiatan Aksi Donor Darah Perguruan Tinggi kerja sama antara PT Suzuki Sinar Galesong Pratama, Harian Fajar, serta Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PPDI) digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Senin (24/10/2011).

Sebelum di UIN Alauddin, telah dilaksanakan donor darah serupa di Universitas Fajar (Unifa), di Universitas Hasanuddin, dan delapan kampus lain di Kota Makassar. Kegiatan ini dibuka Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H Ahmad Sewang MA.

Dalam sambutannya, Prof Ahmad Sewang mengungkapkan bahwa donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan. "Donor darah merupakan aksi kemanusiaan, jadi kita tidak boleh berfikir darah kita akan didonorkan hanya untuk pemeluk agama tertentu, tapi kepada seluruh manusia," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Rektorat ini mendapat antusias civitas akademika UIN Alauddin. Para pejabat, pegawai, mahasiswa, bahkan anggota satuan pengamanan kampus ikut mendonorkan darahnya.

Salah seorang perwakilan dari PT Suzuki Sinar Galesong Pratama, Haris mengungkapkan bahwa  kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan. Di samping itu, donor darah merupakan satu-satunya jalan untuk membantu mereka yang membutuhkan darah, karena sampai sekarang belum ada teknologi yang mampu membuat darah seperti darah manusia.

Haris menambahkan bahwa dipilihnya kampus sebagai tempat menggelar aksi donor darah karena ingin mendapatkan pendonor baru (mahasiswa) yang jangka waktunya untuk mendonor masih panjang.

Para pendonor akan mendapatkan hadiah langsung (souvenir) dari Suzuki dan Fajar, Ada trophy bagi fakultas pendonor terbanyak, serta trophy bagi kampus pendonor terbanyak.

Di samping itu, juga ada doorprize berupa bantuan biaya pendidikan bagi para pendonor sebesar 1.500.000 (Juara I), 1.000.000 (Juara II), dan 750.000 (Juara III). Juga ada Grandprize berupa 1 unit motor dari Suzuki. (*)

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
04 Januari 2013

oleh: Nadya

Sehat dan sakit adalah dua kata yang saling berhubungan erat dan merupakan bahasa kita sehari-hari. Dalam sejarah kehidupan manusia istilah sehat dan sakit ... Selengkapnya



17 Desember 2012
Oleh : Mashuri Masri DNA yang dalam bahasa sains dikenal dengan nama deoksiribo nukleic acid, karena struktur dan sifat yang melekat pada struktur tersebut. Sebagian dari kita ... Selengkapnya

Artikel Sebelumnya

oleh: Hamdan eSA (IKA UIN Alauddin)
05 Mei 2014

Memasuki masa kampanye menjelang pemilihan umum legislatif 9 april 2014 lalu, dunia ... Selengkapnya



oleh: Nurul Wardani Yahya, S.Hi. (Wisudawan terbaik pertama UIN Alauddin Makassar Wisuda Ke-67)
15 Januari 2014

Hari ini saya ke kampus----setelah sekian lama ‘bertelur’ di rumah----untuk ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
5076517 pengunjung