facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 21 April 2014


Selasa, 11 Oktober 2011 | Ahmad Alwy Baharuddin


Kabag Kemahasiswaan, Drs Aminullah.

UIN Online - Dana beasiswa pendidikan mahasiswa berprestadi (Bidik Misi) tahap I tahun 2011 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar segera dicairkan. Targetnya pada akhir pekan ini beasiswa sudah bisa dinikmati para penerima.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kemahasiswaan UIN Alauddin, Drs Aminullah ketika ditemui reporter UIN Online di ruang kerjanya, Selasa (11/10/2011). "Ya, dana beasiswa bidik misi tahap I untuk tahun 2011 akan segera dicairkan," ujarnya.

Aminullah menambahkan bahwa demi kelancaran proses pencairan dana, para penerima beasiswa bidik misi diminta untuk segera melapor dan mengisi aplikasi pembukaan rekening Bank BRI di Bagian Kemahasiswaan dan Alumni UIN Alauddin, Lantai 1 Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa.

"Kami himbau kepada seluruh penerima beasiswa bidik misi untuk segera melapor dan mengisi aplikasi pembukaan rekening BRI di bagian kemahasiswaan," ujar Aminullah.

Lebih lanjut Aminullah mengungkapkan bahwa untuk mahasiswa yang telah mengisi aplikasi pembukaan rekening, diminta untuk menghadap ke kantor kas BRI Unit UIN Alauddin di Gedung LT Samata Gowa.

Tahun ini, sebanyak 90 mahasiswa UIN Alauddin yang menerima beasiswa bidik misi. Beasiswa bidik misi merupakan beasiswa yang bersumber dari dana Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

Setiap mahasiswa menerima bantuan sebesar 6 juta rupiah per semester, dari semester awal hingga akhir. "Jadi para penerima beasiswa bidik misi harus belajar sungguh-sungguh, mereka dibiayai oleh negara untuk kuliah," pungkasnya.

Di samping itu, Aminullah juga menghimbau kepada mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) yang telah ditunjuk oleh fakultasnya masing-masing agar segera memasukkan berkasnya di Bagian Kemahasiswaan UIN Alauddin. (*)

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
04 Januari 2013

oleh: Nadya

Sehat dan sakit adalah dua kata yang saling berhubungan erat dan merupakan bahasa kita sehari-hari. Dalam sejarah kehidupan manusia istilah sehat dan sakit ... Selengkapnya



17 Desember 2012
Oleh : Mashuri Masri DNA yang dalam bahasa sains dikenal dengan nama deoksiribo nukleic acid, karena struktur dan sifat yang melekat pada struktur tersebut. Sebagian dari kita ... Selengkapnya

Artikel Sebelumnya

oleh: Nurul Wardani Yahya, S.Hi. (Wisudawan terbaik pertama UIN Alauddin Makassar Wisuda Ke-67)
15 Januari 2014

Hari ini saya ke kampus----setelah sekian lama ‘bertelur’ di rumah----untuk ... Selengkapnya



oleh: Syarief Kate
02 Januari 2014

“Hendaknya kalian rendah diri, sehingga kalian ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
4196776 pengunjung