facebook

twitter

email
Bahasa :
Selasa, 21 Februari 2017


Sabtu, 25 Juni 2011 | Suryani Musi


Rektor Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS (kiri) bersama panelis seminar nasional satu abad haul KH Wahid Hasjim, Sabtu (25/6/2011) di gedung training center UIN Alauddin.

UIN Online - Pemikiran KH Wahid Hasyin sudah tidak ditemukan lagi pada generasi sekarang. Rasa ingin tahunya yang tinggi berbeda dengan sebahagian pemimpin saat ini, mereka membudayakan rasa ingin memiliki yang tinggi.

Hal tersebut dikatakan Prof Dr Irfan Idris MA pada acara seminar Nasional Satu Abad Haul Kiai Haji Wahid Hasyim di Gedung Training Centre (GTC), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sabtu (25/06/2011).

"Wahid Hasyim adalah seorang yang cerdas, punya kemauan yang kuat, percaya diri, punya potensi menjadi tokoh yang visioner, berani memperjuangkan gagasannya. Kiyai Wahid mampu memahami apa yang harus dilakukan dan berani serta mampu melakukannya, itu adalah salah satu persyaratan menjadi pemimpin," kata Prof Irfan.

Rasa ingin tahunya yang tinggi berbeda dengan sebahagian pemimpin saat ini, mereka membudayakan rasa ingin memiliki yang tinggi," kata Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ini.

Seruan KH Wahid Hasyim dalam tulisannya `pemimpin-pemimpin Islam Indonesia agar jangan tetap dalam tidurnya yang nyenyak dan mabok politiknya yang membahayakan.

"KH Wahid Hasjim adalah sosok manusia langka yang paripurna yang pernah dimiliki oleh bangsa ini. Kiprah dan perjuangannya tidak hanya akan terus kita kenang sepanjang masa, namun seluruh sosok pribadinya perlu kita jadikan teladan di tengah krisis keteladanan yang sampai saat ini melanda negeri kita. Demikianlah kiprah seorang Wahid Hasjim dalam kancah nasional dan internasional serta sekelumit pemikiran tentang K.H.A. Wahid Hasjim yang turut mewarnai jiwa konstitusi negara kita," kata Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Prof Dr Moh Mahfud MD SU. (*)

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
10598761 pengunjung