facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 25 Juli 2014


Minggu, 08 Mei 2011 | Eka Novi Fitrianty B


Mahasiswa jurusan jurnalistik berkunjung di Kantor PWI, Sabtu (7/5/2011) kemarin.
UIN Online - Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, mengadakan kunjungan ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Jalan AP Pettarani, Sabtu (7/5/2011). Kunjungan ini untuk kuliah manajemen penerbitan surat kabar.

Kunjungan tugas kuliah mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin kali ini cukup berbeda dari sebelumnya. Kalau biasanya mereka lakukan di media-media lokal di kota Makassar, tapi kali ini dilaksanakan di salah satu organisasi kewartawanan.

Mahasiswa jurnalistik semester enam diterima di ruangan pendidikan oleh Sekertaris Eksekutif PWI, Supriyadi Syarifuddin, Ketua Seksi Pendidikan PWI Gunt Sumedi, dan didampingi dosen pembimbing, Drs Asnawin Amir MSi.

Menurut dosen pembimbing mata kuliah manajemen penerbitan surat kabar, Asnawin, kunjungan ini diadakan bagi mahasiswa jurnalistik agar mengenal organisasi Pers seperti PWI. yang merupakan organisasi pertama di inonesia.

"Kita adakan kunjungan seperti ini, agar mahasiswa jurnalistik dan para wartawan yang bergabung di PWI bisa saling tukar pendapat dan mahasiswa juga bisa mendapat pelajaran tambahan," kata Asnawin.

Mewakili PWI, Gunt Sumedi, menyambut hangat kedatangan mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin. Hal ini ia ungkapkan bahwa kedatangan mahasiwa Jurnalistik UIN Alauddin ke PWI merupakan sesuatu hal yang sangat positif karena sangat jarang ada mahasiswa yang ingin berkunjung ke PWI untuk mengetahui kondisi yang ada dalam internal PWI.

"Selain itu dengan kedatangan mahasiswa Jurnalistik setidaknya kita bisa bangun silaturahmi dan saling tukar pengalaman," ujar Ketua Seksi Pendidikan PWI Sulsel ini saat diwawancarai oleh reporter UIN Online. (*)
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
04 Januari 2013

oleh: Nadya

Sehat dan sakit adalah dua kata yang saling berhubungan erat dan merupakan bahasa kita sehari-hari. Dalam sejarah kehidupan manusia istilah sehat dan sakit ... Selengkapnya



17 Desember 2012
Oleh : Mashuri Masri DNA yang dalam bahasa sains dikenal dengan nama deoksiribo nukleic acid, karena struktur dan sifat yang melekat pada struktur tersebut. Sebagian dari kita ... Selengkapnya

Artikel Sebelumnya

oleh: Hamdan eSA (IKA UIN Alauddin)
05 Mei 2014

Memasuki masa kampanye menjelang pemilihan umum legislatif 9 april 2014 lalu, dunia ... Selengkapnya



oleh: Nurul Wardani Yahya, S.Hi. (Wisudawan terbaik pertama UIN Alauddin Makassar Wisuda Ke-67)
15 Januari 2014

Hari ini saya ke kampus----setelah sekian lama ‘bertelur’ di rumah----untuk ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
4814332 pengunjung