facebook

twitter

email
Bahasa :
, 25 Juni 2017


Senin, 02 Mei 2011 | Muh Rapi


Penandatanganan nota kesepahaman UIN Alauddin - Diknas Sulsel, Senin (2/5/2011) disaksikan Gubernur Dr Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH
UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (2/5/2011).

Penandatanganan MoU dilaksanakan pada upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tingkat provinsi yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Sumpang Binangae di Kabupaten Barru.

Nota kesepahaman yang ditandatangani rektor, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS bersama Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs H A Patabai Pabokori disaksikan langsung Gubernur Sulsel, Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH.

Pembantu rektor bidang kerjasama, Prof Dr Phil Kamaruddin Amin MA, mengungkapkan kerjasama dengan Diknas Sulawesi Selatan akan fokus pada peningkatan sumber daya manusia pengelola perpustakaan.

"Kita sepakati dengan Diknas untuk bekerjasama dalam meningkatkan kompetensi tenaga perpustakaan, terutama pustakawan yang bertugas di sekolah-sekolah," ujar Kamaruddin saat mendampingi rektor pada penandatangan MoU di Kabupaten Barru.

"Perpustakaan sekolah mutlak sangat diperlukan keberadaannya dalam upaya mencerdaskan anak didik kita," kata Kamaruddin. Namun menurutnya, sejauh ini tenaga pustakawan di sekolah jumlahnya terbatas serta latarbelakang pendidikannya banyak yang tidak dari jurusan ilmu perpustakaan.

"Karena itu, melalui kerjasama ini kita akan tingkatkan kompetensi pengelola perpustakaan sehingga peran perpustakaan sekolah diharapkan menciptakan masyarakat yang gemar membaca untuk kebutuhan pembelajaran dan menumbuhkan manusia yang bersikap ilmiah, kreatif dan inovatif dapat dicapai," imbuhnya.

Diknas Sulsel mengajak UIN Alauddin sebagai patner dalam meningkatkan SDM pengelola perpustakaan sekolah, karena di universitas yang dulu bernama IAIN Alauddin ini memiliki jurusan stata satu (S1) ilmu perpustakaan.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
11428299 pengunjung