facebook

twitter

email
Bahasa :
Kamis, 27 April 2017


Minggu, 01 Mei 2011 | Ahmad Alwy Baharuddin


Diskusi ilmiah yang HMJ Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) di ruang LT Fakultas Sains dan Teknologi, Sabtu, (30/04/2011) lalu.
UIN Online – Pariwisata Sulawesi Selatan dewasa ini dipandang lebih mementingkan aspek ekonomi, seperti yang terjadi dalam revitalisasi benteng Ford Rotterdam, revitalisasi lapangan karebosi, serta revitalisasi benteng Somba Opu.

Hal tersebut diungkapkan Akademisi dan Konsultan di Bidang Perencanaan Wilayah dan Kota, Dr Ir Batara Surya MSi, dalam diskusi ilmiah yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (TPWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar di ruang LT Fakultas Sains dan Teknologi, Sabtu, (30/04/2011) lalu.

Menurut Ir Batara, pariwisata Sulsel memerlukan perhatian pihak pemerintah dan elemen masyarakat. Ada tiga hal yang menjadi penting dalam pariwisata Sulsel. Yaitu perlu adanya legalitas sebagai payung pengembangan pariwisata sulsel, perlu instrumen yang bisa mempertahankan agar kearifan lokal dan penataan ruang bisa sejalan, serta adanya penentuan skala prioritas wisata yang perlu diperhatikan.

Diskusi yang diikuti sekitar 100-an mahasiswa UIN Alauddin dan Universitas 45 ini mendatangkan beberapa pemateri, yaitu Drs H M Syuaib Mallombasi MM (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan).

Hadir pula Ir H Buhari Kahar Muzakkar (Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan), Dr Ir Batara Surya MSi (Akademisi dan Konsultan di Bidang Perencanaan Wilayah dan Kota), dan Dr Ir H Syahrial Tato (Mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Sulsel). (*)
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
10984060 pengunjung