facebook

twitter

email
Bahasa :
Jumat, 31 Oktober 2014


Minggu, 23 Januari 2011 | Widyawati


Ilustrasi
UIN Online – Mahasiswa program studi (prodi) Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UIN Alauddin Makassar akan melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di tiga negara asia, Malaysia, Singapura dan Thailand dan akan dilepas Senin (24/1/2010) besok.

KKL yang diikuti oleh 57 mahasiswa semester tujuh prodi PWK ini merupakan satu mata kuliah wajib yang mesti dilulusi mahasiswa PWK sebelum menyelesaikan pendidikan starata satunya.

KKL ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan pengalaman secara praktis kepada mahasiswa berkaitan dengan penanganan masalah-masalah perkotaan dinegara lain.

“KKL ini bertujuan untuk memberikan  pengetahuan dan pemahaman langsung kepada mahasiswa tentang penanganan masalah perkotaan di negara lain. Selain itu, melalui KKL ini mahasiswa juga diharapkan melakukan studi komparatif pemanfaatan ruang dan pengendalian ruang pada negara yang dikunjungi,” kata ketua prodi PWK Jamaluddin Jahid ST MSi.

Jamaluddin juga menambahkan, selain akan melakukan studi komparatif pemanfatan dan pengendalian ruang, mahasiswa juga nantinya akan melakukan kunjungan ke beberapa universitas terkemuka untuk melihat atmosfir akademik di negara lain.

“Lokasi-lokasi yang menjadi tujuan KKL kami adalah di negeri Jiran,  akan mengunjungi Putra Jaya KLCC Petronas, Bukit Bintang dan Sorounding Area, di Singapura dikunjungi Urban Redevelopment Autorty (URA), Malino Park, Sentosa Island, Harbor Frount, Orchard Road dan Bugis Streat. Semetara di Thailand akan ke Ancient City, Golden Palace dan Sul lum market,” papar Jamaluddin.

KKL yang rencananya berlangsung selama delapan hari ini, akan didampingi tiga orang dosen yaitu ketua prodi PWK, Jamaluddin Jahid ST MSi, sekertaris jurusan PWK Nur Syam Aksa St M Si, dan kepala laboratorium PWK Juhanis S Sos MM.
Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
04 Januari 2013

oleh: Nadya

Sehat dan sakit adalah dua kata yang saling berhubungan erat dan merupakan bahasa kita sehari-hari. Dalam sejarah kehidupan manusia istilah sehat dan sakit ... Selengkapnya



17 Desember 2012
Oleh : Mashuri Masri DNA yang dalam bahasa sains dikenal dengan nama deoksiribo nukleic acid, karena struktur dan sifat yang melekat pada struktur tersebut. Sebagian dari kita ... Selengkapnya

Artikel Sebelumnya

oleh: Hamdan eSA (IKA UIN Alauddin)
05 Mei 2014

Memasuki masa kampanye menjelang pemilihan umum legislatif 9 april 2014 lalu, dunia ... Selengkapnya



oleh: Nurul Wardani Yahya, S.Hi. (Wisudawan terbaik pertama UIN Alauddin Makassar Wisuda Ke-67)
15 Januari 2014

Hari ini saya ke kampus----setelah sekian lama ‘bertelur’ di rumah----untuk ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
5345459 pengunjung