facebook

twitter

email
Bahasa :
Senin, 02 Maret 2015
Info UIN!!!

UIN Online - Pgs Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA menggelar acara silaturrahim dengan para pejabat eselon II dan III dalam lingkup UIN Alauddin Makassar, Kamis, 26/2/2015.

Rektor dalam arahannya mempertegas empat poin besar yaitu:

  1. Perkuat proses administrasi dan pelaksanaan administrasi dalam ... Selengkapnya

Kamis, 26 Februari 2015 | Mahmuddin

UIN Online - Pgs Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA bersama UNICEF menjejaki kerjasama di bidang perlindungan anak, di ruang Rektor Kamis, 26/2/2015.

Prof. Dra. Aaisyah Kara, MA. Ph.D menjelaskan bahwa Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) sedang menjejaki kerjasama dengan UNICEF berkaitan dengan perlindungan anak, tegasnya di sela-sela acara penerimaan tim dari UNICEF.

Mereka ... Selengkapnya


UIN Online – Pgs Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA mengadakan kunjungan ke Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, 25 Februari 2015.

Pgs Rektor didampingi oleh Warek II Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si bersama staf ahli rektor mengunjungi Kantor Gubernur Sulawesi Selatan dan diterima oleh Sekda Provinsi Abdul Latif. Rektor dalam pemaparannya menyampaikan ... Selengkapnya


Rabu, 25 Februari 2015 | Mahmuddin

UIN Online – Pgs Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA menegaskan agar civitas akademika UIN Alauddin Makassar melakaukan 9 tertib dalam bekerja, hal ini disampaikan saat mengadakan silatur rahim dengan staf ahli Rektor UIN Alauddin di ruang kerjanya, 25-2-2015.

Lebih lanjut rektor menjelaskan bahwa 9 tertib dimaksud adalah, tertib Sumber Daya Manusia, tertib aturan, ... Selengkapnya


Selasa, 24 Februari 2015 | Mahmuddin

UIN Online - Jamaluddin SE Msi, salah satu dosen pembimbing peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler angkatan ke 50, menegaskan, peserta KKN tahun ini harus total dalam menjalankan seluruh program kerja yang telah mereka canangkan dan tetap bersinergi dengan jajaran pemerintah setempat, seperti yang dipaparkan dalam seminar pemaparan program kerja kecamatan Cempa kabupaten Pinrang, 23 Februari.

Selengkapnya


Selasa, 24 Februari 2015 | Mahmuddin

UIN Online - Peserta Kuliah Kerjua Nyata (KKN) Reguler Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar  angkatan ke-50, Hari ini menggelar seminar di tingkat kecamatan dengan mengusung program kerja Posdaya Berbasis ABCD (Aset Base Community Drive Development) yang digelar di kantor kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, 23 Februari.

Kegiatan yang menghadirkan jajaran ... Selengkapnya


UIN Online- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrowi, mengunjungi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, dalam rangka memberikan Kuliah umum, sekaligus memberikan bantuan dana sebesar 50 juta rupiah untuk pengembangan kewirausahaan bagi para mahasiswa UIN Alauddin, Samata 7/2.

Imam Nahrowi ... Selengkapnya


Sabtu, 07 Februari 2015 | Mahmuddin

UIN Online – Menteri Pemuda dan Olah Raga H. Imam Nahrowi menantang civitas akademika UIN Alauddin sebagai perguruan tinggi yang pertama di Indonesia yang siap dites anti narkoba, hal ini disampaikan saat memberikan kuliah umum di Kampus II UIN Alauddin Samata-Gowa, Sabtu, 7 Februari 2015.

Menpora yang juga alumni UIN Sunan Ampel Surabaya ini, dalam pidatonya yang berjudul “Pemuda dan ... Selengkapnya


Jumat, 06 Februari 2015 | Mahmuddin

UIN Online – Dalam rangka sosialisasi pendaftaran mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar, maka Warek I bidang Akademik Prof. Dr. Ahmad M. Sewang, MA menjelaskan perlunya sosialisasi pendaftaran Maba tahun akademik 2015-2016, pada jumat, 6 Februari 2015.

Pada sosialisasi ini dijelaskan perlunya pemahaman yang jelas tentang tata cara pendaftaran mahasiswa baru lewat internet oleh para pimpinan ... Selengkapnya


Rabu, 04 Februari 2015 | Mahmuddin

UIN Online – Pgs Rektor UIN Alauddin Prof Dr H Ahmad Thib Raya MA selaku ketua sidang promosi doktor   an. Abd. Rahman R setelah mempertahankan disertasi yang berjudul “Realitas Sosial Perempuan Perspektif Hukum Islam” di depan para dewan penguji pada hari Rabu, 4 Februari 2015.

Abd. Rahman R yang juga Kepala Pusat Peradaban LP2M UIN Alauddin ini ternyata mendapatkan ... Selengkapnya




Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
04 Januari 2013

oleh: Nadya

Sehat dan sakit adalah dua kata yang saling berhubungan erat dan merupakan bahasa kita sehari-hari. Dalam sejarah kehidupan manusia istilah sehat dan sakit ... Selengkapnya



17 Desember 2012
Oleh : Mashuri Masri DNA yang dalam bahasa sains dikenal dengan nama deoksiribo nukleic acid, karena struktur dan sifat yang melekat pada struktur tersebut. Sebagian dari kita ... Selengkapnya

Artikel Sebelumnya

oleh: Hamdan eSA (IKA UIN Alauddin)
05 Mei 2014

Memasuki masa kampanye menjelang pemilihan umum legislatif 9 april 2014 lalu, dunia ... Selengkapnya



oleh: Nurul Wardani Yahya, S.Hi. (Wisudawan terbaik pertama UIN Alauddin Makassar Wisuda Ke-67)
15 Januari 2014

Hari ini saya ke kampus----setelah sekian lama ‘bertelur’ di rumah----untuk ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
5795623 pengunjung